Tegaskan Bukan OTT, Begini Kronologi Gubernur Sulsel Diciduk KPK Menurut Jubir
Instagram/nurdin.abdullah
Nasional

Juru Bicara Gubernur Sulsel, Veronica Moniaga, menegaskan bahwa Nurdin Abdullah tidak terjaring OTT KPK. Begini kronologi pencidukan Nurdin pada Sabtu (27/2) dini hari tersebut.

WowKeren - Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga ikut angkat bicara perihal pencidukan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi pada Sabtu (27/2) dini hari tadi. Veronica pun menegaskan bahwa Nurdin bukannya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) seperti yang ramai diberitakan melainkan dijemput secara baik oleh pihak KPK.

Kendati demikian, Veronica mengemukakan pihak keluarga Nurdin sangat kaget atas kedatangan aparat KPK pada dini hari tadi. Pasalnya aparat KPK menjemput Nurdin tanpa disertai surat penyampaian sebelumnya.

"Tetapi keluarga menyerahkan semuanya ke proses yang ada di KPK," jelas Veronica lewat keterangan resminya di Makassar. Veronica lantas membeberkan kronologi penjemputan Nurdin yang diterbangkan ke Jakarta bersama seorang ajudan tersebut.

Menurutnya, rombongan KPK tiba di Rumah Jabatan Nurdin pada Sabtu dini hari, tepatnya pukul 01.00 WITA. Di sana mereka mendapati Nurdin dan istri, Liestiaty F Nurdin, sedang beristirahat.


Tim KPK yang ingin bertemu Nurdin pun akhirnya diterima secara baik oleh pihak Rujab Gubernur Sulsel maupun keluarga. Dan setelahnya Nurdin, tanpa diiringi pemaksaan, ikut petugas KPK sebagaimana prosedur untuk memberikan keterangan mengenai apapun yang ditanyakan.

"Sama sekali Bapak bukan terpidana, makanya harus ada yang menemani dari protokol sesuai dengan SOP yang ada," tutur Veronica. "Mereka yang berangkat dari kediaman di sini adalah Gubernur dan ajudan, dijemput secara terhormat."

Veronica juga menegaskan bahwa pihak keluarga mengizinkan Nurdin untuk ikut KPK demi memberikan keterangan yang dibutuhkan instansi hukum. "Keluarga sejauh ini kaget dan kita tahu seperti apa kiprah Nurdin Abdullah. Sebagai masyarakat Sulsel bisa menyaksikan sendiri apa yang beliau kerjakan," tegas Veronica, dilansir dari Antara.

Dalam keterangan singkatnya kepada awak media jelang menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Nurdin juga memberikan pernyataan serupa. "Saya tidur, dijemput," ungkap Nurdin singkat, merujuk pada penjemputan oleh pihak KPK ketika ia tengah beristirahat.

Hingga kini belum jelas kasus apa yang menjerat Nurdin sampai diciduk KPK. Namun Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri sempat menyebutkan proyek infrastruktur.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts