Suaminya Resmi Jadi Bupati Kendal, Chacha Frederica Ungkap Pesan Ustaz Maulana
Instagram/chafrederica
Selebriti

Pelantikan suami Chacha Frederica sebagai Bupati Kendal pada Jumat (26/2) lalu ternyata juga dihadiri oleh pendakwah kondang, Ustaz Maulana. Chacha pun menyampaikan pesan dari Ustaz Maulana.

WowKeren - Chacha Frederica kini resmi menjadi istri Bupati Kendal, Jawa Tengah. Suami Chacha, yakni Dico Ganindito, telah resmi dilantik sebagai Bupati Kendal pada 26 Februari 2021 lalu.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tersebut rupanya juga turut dihadiri oleh pendakwah kondang, Ustaz Maulana. Chacha pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ustaz Maulana yang telah menghadiri acara pelantikan sang suami. Menurut Chacha, tausiyah yang diberikan oleh Ustaz Maulana selalu berhasil menyentuh hatinya.

"MasyaAllah TabarakaAllah ... senangnya kemarin guruku @m_nur_maulana bisa hadir ke Kendal memberi doa dan restu untuk kami," tulis Chacha di akun Instagram pribadinya pada Minggu (28/2) hari ini. "Pesan beliau itu selalu ngena dan dalam tanpa menyindir SARA.. suka bgt sama tausiah beliau."


Chacha juga menyampaikan pesan untuk sang suami yang kini mengemban jabatan sebagai Kepala Daerah. Dico diminta untuk mempelajari akhlak dari empat khalifah besar, yakni Abu Bakar Assidiq, Umar bin Khatab, Ustman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.

"Mereka punya gaya kepemimpinan yang berbeda2.. setelah kepemimpinan baginda Rasulluloh SAW... dari Ahlak baginda Rosul tentunya," lanjut Chacha. "1. membuka jalur komunikasi , 2. merangkul kaum yahudi 3. mendamaikan yang suku2 yg berselisih."

Ustaz Maulana juga menyampaikan perbedaan antara lawan dan musuh. Menurut Ustaz Maulana, meski sosok lawan diperlukan untuk memberikan motivasi, namun tidak perlu ada pihak yang dijadikan musuh.

"Kata ust Maulana beda musuh beda lawan, gak perlu ada musuh," lanjut Chacha. "Tapi kalo lawan wajar, harus malah untuk memotivasi diri kita, mengeluarkan potensi terbaik dari diri kita. Lawan politik misalnya, gak masalah, kan bukan musuh."

Dengan dilantiknya Dico sebagai Bupati, Chacha sendiri kini otomatis turut didapuk sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal. Pemain film "Kuntilanak" tersebut mengaku telah memiliki berbagai program untuk ikut serta memajukan Kendal.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts