Golden Globes 2021: 'Nomadland' Dan 'Soul' Sabet Best Motion Picture, Ini Pemenang Di Kategori Film
Twitter/nomadlandfilm/PixarSoul
Film

Film 'Nomadland' berhasil keluar sebagai pemenang utama Best Motion Picture - Drama. Film animasi garapan Walt Disney Picture, 'Soul' juga sukses membawa pulang 2 piala sekaligus.

WowKeren - Ajang penghargaan yang dinantikan oleh para insan perfilman dan pertelevisian Hollywood, Golden Globes Awards 2021, diketahui tengah pada hari ini, Senin (1/3) waktu Indonesia atau Minggu (28/2) waktu Amerika. Ajang tahunan ini pun telah mengumumkan sejumlah pemenang dari masing-masing kategori.

Tahun ini, film "Nomadland" berhasil keluar sebagai pemenang utama Best Motion Picture - Drama. Film ini sendiri sendiri tercatat berhasil mengalahkan sejumlah kompetitor unggulannya yang lain seperti "The Father", "Mank", "Promising Young Woman", "The Trial of the Chicago 7".

Kemenangan "Nomadland" juga membawa prestasi bagi Chloe Zao. Sutradara itu berhasil meraih titel sebagai Best Director berkat film arahannya ini. Tak hanya itu, Chloe juga sukses menyabet gelar sebagai wanita asia pertama yang berhasil membawa pulang piala Best Director dalam ajang penghargaan ini.

Film animasi garapan Walt Disney Picture, "Soul" juga sukses membawa pulang 2 piala sekaligus. Film yang bercerita tentang perjalanan seorang musisi jazz itu memboyong piala utama Best Motion Picture - Animated dan Best Original Score.


Masih dari nominasi Best Motion, kejutan datang dari kategori Foreign Language. Meski sempat menuai perdebatan, film "Minari" berhasil meraih penghargaan Best Motion Picture - Foreign Language. Film yang dibintangi oleh Yoon Yeo Jung cs ini terdaftar dari Amerika Serikat, namun dinominasikan dalam kategori Bahasa Asing karena sebagian besar dialognya dalam bahasa Korea.

Sebelum diumumkan sebagai pemenang, ada kontroversi mengenai keputusan untuk menempatkan "Minari" dalam kategori Bahasa Asing daripada dalam kategori Drama. Pasalnya film ini diproduksi dan dibiayai oleh perusahaan dan sutradara Amerika serta sebagian besar pemain dan kru, kecuali Han Ye Ri dan Youn Yuh Jung, semuanya adalah orang Amerika.

Sementara itu, Chadwick Boseman sukses membawa pulang piala Best Actor in a Motion Picture - Drama untuk perannya dalam film "Ma Rainey's Black Bottom". Sebaliknya, dalam kategori Best Actress in a Motion Picture - Drama dimenangkan oleh Andra Day dalam film "The United States vs. Billie Holiday".

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Golden Globes 2021 untuk kategori film:

  1. Best Motion Picture - Musical or Comedy: "Borat Subsequent Moviefilm"
  2. Best Motion Picture - Drama: "Nomadland"
  3. Best Motion Picture - Foreign Language: "Minari" (USA)
  4. Best Screenplay - Motion Picture: Aaron Sorkin - "The Trial of the Chicago 7"
  5. Best Original Song - Motion Picture: "IO SI (Seen)" - "The Life Ahead"
  6. Best Actor in a Supporting Role in Any Motion Picture: Daniel Kaluuya - "Judas and the Black Messiah"
  7. Best Actor in a Motion Picture - Musical or Comedy: Sacha Baron Cohen - "Borat Subsequent Moviefilm"
  8. Best Motion Picture - Animated: "Soul"
  9. Best Actor in a Motion Picture - Drama: Chadwick Boseman - "Ma Rainey's Black Bottom"
  10. Best Actress in a Motion Picture - Drama: Andra Day - "The United States vs. Billie Holiday"
  11. Best Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy: Rosamund Pike - "I Care A Lot"
  12. Best Actor in a Motion Picture - Musical or Comedy: Sacha Baron Cohen - "Borat Subsequent Moviefilm"
  13. Best Director - Motion Picture: Chloe Zhao - "Nomadland"
  14. Best Original Score - "Soul"
(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru