Foto-Fotonya Dihapus, Soojin (G)I-DLE Diberhentikan Jadi Model Kosmetik Peripera?
Twitter/G_I_DLE
Selebriti

Muncul pertanyaan apakah Soojin akan dipecat brand kosmetik Peripera meski baru ditunjuk menjadi model menyusul isu bullying yang melibatkannya dalam beberapa hari terakhir.

WowKeren - Soojin (G)I-DLE dalam beberapa hari ini terlibat dalam kontroversi bullying sekolah. Muncul pertanyaan apakah ia akan dipecat brand kosmetik Peripera meski baru ditunjuk menjadi model.

Brand kosmetik Peripera, yang dicintai di Korea dan di seluruh dunia karena produk pewarna bibir mereka, belum lama ini mengontrak Soojin menjadi model baru mereka. Model sebelumnya adalah Naeun APRIL.

Menyusul tuduhan bullying baru-baru ini terhadap Soojin, Peripera mengatakan kepada media Korea Sports Khan bahwa mereka sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah terkait model tersebut.

Namun pada 1 Maret, Peripera akhirnya menghapus semua jejak Soojin dari platform media sosial resmi mereka, seperti Instagram dan Twitter. Ini dilakukan meski Soojin dan CUBE Entertainment selaku telah membantah semua tuduhan terhadapnya.


Brand Korea memang selalu bertindak cepat menanggapi kontroversi karena dari sudut pandang bisnis, setiap kontroversi berdampak langsung pada penjualan mereka dan mereka ingin meminimalkan kemungkinan efek samping. Jika kontrak dihentikan karena kontroversi model, agensi diketahui harus membayar denda pemutuskan kontrak rata-rata 200-300 persen dari royalti yang ditandatangani.

NEWS1 mengungkapkan, "Saat menandatangani kontrak modeling, merek sering kali menyertakan 'klausul moral', yang mengikat kedua belah pihak yang terlibat untuk melarang perilaku tertentu. Hal ini kemudian menjadi dasar permintaan penghentian dan hukuman jika sesuatu benar-benar terjadi."

"Sedangkan klausul itu sendiri tidak jelas dan terbuka untuk setiap kemungkinan, artinya implementasinya juga bervariasi menurut periode kontrak dan situasi yang dihadapi, rata-rata denda pemutusan hubungan kerja antara 200-300 persen dari royalti yang ditandatangani semula."

Peripera belum menjelaskan apakah kontrak merek dengan Soojin telah atau akan dihentikan. Namun dengan dihapusnya foto-foto Soojin, banyak yang menduga bahwa kontraknya sebagai model telah dihentikan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru