Ternyata Begini Cerita Nama Nur Amalina Hayati Bisa Jadi Anya Geraldine
Instagram/anyageraldine
Selebriti

Anya Geraldine buka-bukaan mengenai pergantian identitas yang aslinya bernama Nur Amalina Hayati. Terungkap, begini asal-usul nama Anya Geraldine bisa tercipta.

WowKeren - Banyak yang tidak mengetahui jika Anya Geraldine bukan nama asli. Nama asli Anya adalah Nur Amalina Hayati. Lantas, bagaimana asal-usul nama Anya Geraldine bisa tercipta?

Wanita berusia 25 tahun ini membeberkan semua dokumen kependudukannya memang menggunakan nama Nur Amalina Hayati. Ia mengaku banyak orang memang bertanya-tanya seputar awal mula nama Anya Geraldine muncul.

Ternyata kedua nama itu muncul karena keinginan kedua orangtuanya. Ibu Anya memang memberinya nama Nur Amalina Hayati karena merupakan sosok yang Islami. Nama Anya Geraldine sendiri merupakan keinginan ayahnya.

”Jadi mamaku Islami banget, pengin nama anaknya Nur Amalina Hayati,” kata Anya dalam kanal YouTube Pos Indonesia Story, Senin (1/3). “Nah tapi papa aku (ingin) nama Anya Geraldine.”


Namun saat ia lahir, ayahnya tidak hadir. Situasi tersebut membuat ibunya memutuskan untuk mantap menggunakan nama Nur Amalina Hayati pada akta lahirnya.

”Jadi dia (mama) menamakan aku dengan nama yang dia mau,” kata wanita kelahiran 15 Desember 1995 ini. “Jadi ya sudah deh.”

Walau sudah menggunakan nama Nur Amalina Hayati di akta lahir, namun sejak kecil ia sudah dipanggil oleh Anya. Salah satu orang yang sering memanggilnya Anya adalah sang nenek.

Anya mengaku kedua namanya itu memiliki keuntungan. Nama Nur Amalina Hayati diakui sangat menguntungkannya saat absen di sekolah karena lebih cepat. Namun begitu masuk dunia hiburan, nama Anya Geraldine memang lebih mudah diingat dan diterima.

”Kalau di sekolah absen begitu enak, enggak paling awal dipanggilnya, (soalnya) N,” ujar Anya sambil tertawa. “Sudah mau akhir-akhir.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts