Manajemen Komentari Dihapusnya Lagu-Lagu Epik High dari Spotify, Minta Ada Solusi Secepatnya
Instagram/blobyblo
Musik

Tablo mengomentari perselisihan antara Kakao M dan Spotify yang berujung pada seniman dan fans yang dirugikan. Manajemen Epik High turut berkomentar dan meminta solusi secepatnya.

WowKeren - Sejumlah besar lagu-lagu K-Pop yang didistribusikan oleh Kakao M telah dihapus dari Spotify mulai hari ini, Senin (1/3), yang memunculkan reaksi keras dari penggemar. Terkait hal tersebut, Tablo serta manajemen Epik High pun turut berkomentar.

Melalui akun Twitternya, Tablo menulis, "Rupanya ketidaksetujuan antara distributor kami Kakao M dan Spotify telah membuat album baru 'Epik High Is Here' tidak tersedia secara global berlawanan dengan keinginan kami. Mengesampingkan siapa yang salah, kenapa selalu seniman dan fans yang dirugikan saat bisnis mengedepankan keserakahan daripada seni?"

Cuitan tersebut dikomentari oleh Eddie Nam, pendiri Manajemen EN yang saat ini menjadi rumah bagi Epik High bersama dengan artis lain seperti Eric Nam dan KATIE. Senada dengan Tablo, ia juga mengungkapkan ketidakpuasan dengan menulis, "Aku tidak pernah mendengar musik seorang artis dihapus tanpa persetujuan mereka, terutama untuk hal yang tidak mereka lakukan."

Dalam serangkaian tweet berikutnya, Eddie Nam mengklaim bahwa sangat menyakitkan melihat album Epik High tidak dapat diakses dari platform dan menuntut solusi secepatnya.


Manajemen Komentari Dihapusnya Lagu-Lagu Epik High dari Spotify, Minta Ada Solusi Secepatnya

Source: Twitter

"Album-album Epik High, 'Epik High Is Here' dan 'Sleepless in _____' sama-sama tidak tersedia di Spotify secara global. Ini menghancurkan hati baik sebagai manajer, teman, dan fans. Harus ada solusi secepatnya," tulisnya. Dalam tweet selanjutnya, ia menyatakan, "Mengetahui bertahun-tahun kerja keras yang dikerahkan orang-orang ini untuk proyek mereka, benar-benar sakit melihatnya."

Demikian pula, penggemar global artis K-Pop yang terpengaruh oleh kata "perselisihan antara Kakao M dan Spotify" membanjiri Twitter dengan kekecewaan karena album dan lagu sepenuhnya hilang dari daftar putar mereka.

"Kakao M" terus menjadi trending topic di Twitter, karena semakin banyak pengguna Spotify yang juga penggemar K-Pop datang untuk mengungkapkan keprihatinan mereka yang terdalam tentang masalah ini.

Rasa frustrasi secara keseluruhan tumbuh karena beberapa artis yang terpengaruh, seperti CODE KUNST, tampaknya tidak mengetahui tentang keputusan Kakao M sebagai distributor. Seorang penggemar mengatakan, "(Beberapa artis) pada dasarnya mengetahui dari akun fans" bahwa karya mereka tidak tersedia di Spotify.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts