Kim Wooseok Ungkap Kisah Awal Membuat Lagu Sendiri Serta Ambisi Terbesarnya Dalam Bermusik
Twitter/KWS_official_
Musik

Kim Wooseok baru-baru ini melakukan pemotretan untuk majalah W Korea. Dalam wawancara yang menyertainya, idola tersebut berbicara tentang berbagai topik, termasuk musik.

WowKeren - Kim Wooseok UP10TION baru-baru ini melakukan pemotretan untuk majalah W Korea. Dalam wawancara yang menyertainya, idola tersebut berbicara tentang berbagai topik, termasuk musik dan jalannya untuk menjadi penyanyi.

Kim Wooseok telah merilis dua album solo sejauh ini, dan dia bertanggung jawab untuk menulis dan mengarang hampir semua lagu. Ketika ditanya apa yang membuatnya mulai membuat lagu sendiri, dia menjawab bahwa hal itu dimulai ketika ia bertemu dengan temannya.

“Itu dimulai ketika aku bertemu seorang kenalan yang merupakan produser ketika aku berusia 20 tahun lebih tua. Kemudian, ketika aku debut sebagai bagian dari X1 melalui program audisi 'Produce X 101', aku diberi kesempatan untuk menulis lagu secara resmi," ungkapnya.

"Sejak saat itu, kapan pun aku punya waktu, aku mengerjakan lagu dan mengirimkannya ke agensiku. Selama proses itu, aku banyak 'ditolak'. Saat itu, aku berpikir, 'Mengapa mereka tidak menyukainya?',” ungkapnya. Kemudian sambil tertawa, dia menambahkan, "Tapi sekarang ketika aku mendengarnya lagi, aku bisa mengerti mengapa mereka tidak mendengarnya lagi."

Kim Wooseok juga berbicara tentang inspirasinya, dengan mengatakan, “Ada banyak momen ketika aku terinspirasi. Tapi aku pikir kekuatan pendorong di balik musikku yang berkelanjutan adalah penggemarku. Aku bekerja keras karena mereka, dan aku senang membayangkan membiarkan mereka mendengarkan musikku."


"Meskipun beberapa lagu awalnya tidak direncanakan untuk penggemarku, terkadang lagu tersebut menjadi lagu untuk mereka saat aku menambahkan liriknya. Lagu ‘Better’ dari album ‘2ND DESIRE [TASTY]’ juga dibuat dengan proses yang sama," lanjutnya.

Pewawancara menyebutkan ada kata-kata tertentu yang sering digunakan musisi tanpa disadari saat mereka menulis lirik dan bertanya kepada Kim Wooseok tentang kata apa itu untuknya. Kim Wooseok menjawab, "Aku mencoba menggunakannya lebih sedikit akhir-akhir ini, tapi aku pikir aku paling banyak menggunakan kata 'besok'."

"Seiring berjalannya waktu, momen hari inipun menjadi masa lalu. Ada masa lalu yang tak terhitung jumlahnya, sementara besok adalah momen satu hari. Itulah mengapa hari esok sangat berharga. Jadi ketika aku menulis lirik tentang bagaimana kami merasa bersyukur untuk hari esok dan bagaimana kami membuat besok bersama atau ketika saya menulis surat untuk penggemarku, aku banyak menggunakan kata 'besok'," lanjutnya.

Ketika ditanya bagaimana dia secara resmi memulai jalannya untuk menjadi penyanyi, dia menjelaskan, “Sambil menangis, ibuku berkata aku harus mencobanya. Aku adalah putranya yang berharga, jadi aku pikir dia pikir itu adalah pemborosan bakat. Dia berkata jika aku tidak menyukainya, aku dapat berhenti setelah satu atau dua bulan, tetapi setidaknya aku harus mencobanya."

"Begitulah caraku memulai kehidupan trainee, tetapi pada awalnya, itu benar-benar tidak cocok untukku. Saat belajar menari dan bernyanyi, aku berpikir, 'Mengapa aku melakukan ini?'. Aku tidak tahan melihat diriku menari di cermin. Para penyanyi yang menari di TV terlihat sangat keren, tetapi mengapa aku terlihat lucu? Aku sangat frustasi,” lanjutnya.

Terakhir, Kim Wooseok berbicara tentang ambisi terbesarnya. Dia berkata, “Aku ingin membuat musik yang bisa kita lakukan bersama. Ketika aku melihatnya dari jauh, itu mungkin hal yang paling sulit untuk dilakukan. Saat ini tidak terlalu sulit karena ada penggemar yang menyukaiku, tetapi tidak ada jaminan bahwa akan ada seseorang yang mendukungku di masa depan. Tapi aku yakin. Aku akan terus berpikir bahwa aku tidak salah."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts