Sudah Sembuh dari Covid-19, Ari Lasso Derita Penyakit Ini hingga Kembali Absen di 'Indonesian Idol'
Instagram/ari_lasso
Selebriti

Ari Lasso sudah absen dari 'Indonesian Idol' sejak awal tahun 2021. Meski sudah sembuh dari Covid-19, Ari Lasso sempat batal tampil karena penyakit lamanya sejak SMA kembali kambuh.

WowKeren - Ari Lasso merupakan satu dari sekian banyak selebriti yang pernah terpapar Covid-19. Karena kondisi tersebut, Ari tak lagi terlihat menjadi juri di ajang pencarian bakat "Indonesian Idol". Melalui unggahan vlognya pada Senin (1/3), sahabat Maia Estianty tersebut membagikan momen saat kembali menjalankan aktivitasnya.

Ari diketahui sembuh dari Covid-19 sekitar akhir Januari lalu. Sedangkan momen Ari terakhir kali menjadi juri "Indonesian Idol" ialah sekitar awal Januari 2021. Setelah sembuh dari Covid, cedera punggung Ari ternyata membuatnya harus kembali membatalkan jadwal tampil sebagai juri.

"Sebenernya Senin kemarin aku udah sembuh, udah melewati tes PCR yang keempat juga. Udah dinyatakan negatif 4 kali dari saat 24 Januari aku sembuh dari Covid itu," cerita Ari. "Tapi tiba-tiba di Senin siang, back pain-ku kambuh."

Cedera punggung tersebut rupanya sudah dialami Ari sejak SMA. "Ini penyakitku yang udah dari SMA, cedera tulang belakang. Bukan karena usia, tapi memang aku cedera," ungkapnya.


Ari kemudian menceritakan kondisi tulang belakangnya yang membuat otot kaku dan menjepit saraf. Menurut Ari, sakitnya tersebut kambuh lantaran terlalu lama tidak beraktivitas ketika terpapar Covid-19.

"Kenapa kambuh? Mungkin karena dua tiga minggu kan banyakan tiduran, enggak olahraga," kata Ari. "Jadi sistem otot inti di badanku ini lepas lagi karena jarang dipake olahraga, jarang dipake berkegiatan, kebanyakan rebahan, tiduran, istirahat."

Ari juga mengungkap "obat ajaib" yang menyembuhkan cedera punggungnya tersebut. Obat tempel ini disebut-sebut bisa mengendalikan rasa sakit dari pusat saraf. Setelah tiga hari, rasa sakit yang tak bisa diungkap dengan kata-kata tersebut akhirnya menghilang.

"Kalo udah kambuh gitu rasa sakitnya kadang-kadang kayak enggak bisa dipercaya. Sakitnya itu enggak bisa dilukiskan," beber Ari. "Sakit yang langsung ke sistem saraf yang bikin kita enggak bisa gerak. Ambil nafas itu bisa sakit."

Lebih lanjut, pelantun "Hampa" ini memberikan nasihat bagi orang-orang apabila merasakan sakit di bagian tubuh yang sama dengannya. "Kalau ada tanda-tanda cidera punggung, rajin-rajin berenang, stretching," pungkas Ari.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait