Viral Patung Emas Donald Trump Berjas Pakai Sandal Jepit, Ini Faktanya
Reuters
Dunia

Sebuah video yang menampilkan patung emas mantan Presiden AS Donald Trump yang memakai setelan jas hitam lengkap dengan celana pendek bermotif bendera AS, serta sandal jepit berwarna merah viral di media sosial.

WowKeren - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memang tak lepas dari sensasi. Bahkan setelah lengser sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

Baru-baru ini, Trump dibuatkan patung emas berjas dengan sandal jepit yang viral di media sosial. Patung emas Donald Trump yang mengenakan jas dan sandal jepit yang viral itu dipamerkan di acara Konferensi Politik Konservatif (CPAC) yang digelar di Orlando, Florida, AS pekan lalu.

Di perhelatan itu, Donald Trump menyampaikan pidato pertama seusai lengser dari kursi kepresidenan AS. William Turton yang merupakan reporter Bloomberg pun membagikan sebuah video yang direkamnya dari acara konferensi itu.

Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit yang diunggah di Twitter itu, memperlihatkan 2 pria berjas mendorong patung emas tersebut melalui koridor gedung dimana konferensi itu digelar. Patung emas Donald Trump itu pun jadi objek foto yang menarik bagi para peserta dan tamu konferensi. Banyak yang berfoto-foto dengan latar patung Trump bersandal jepit itu.

Source: Twitter: WilliamTurton

Patung Trump itu berukuran sedikit lebih besar dari pria dewasa. Bagian kepalanya terbuat dari emas dan mengenakan balutan jas hitam lengkap dengan kemeja putih dan dasi merah.


Namun, ada bagian unik yang menjadi sorotan. Yaitu, patung emas Trump mengenakan celana pendek dengan motif bintang dan garis khas bendera AS, serta sandal jepit berwarna merah.

Patung tersebut diketahui merupakan karya seniman bernama Tommy Zegan. Seniman yang tinggal di California itu membuat patung emas Trump sebagai tanggapan atas berbagai karya seni yang mengejek Trump. Dirinya diketahui merupakan salah satu pendukung loyal Trump.

"Dua tahun lalu, ketika saya melihat semua patung Trump dan Trump yang telanjang di toilet, saya berkata: 'Anda tahu apa? Saya bisa berbuat lebih baik," kata Zegan dikutip dari CNN, Selasa (2/3).

Zegan mengatakan patung itu merupakan cetakan fiberglass dari patung baja tahan karat asli. Patung itu sebelumya disimpan di sebuah gudang di Tampa sambil menunggu waktu untuk dipamerkan.

Zegan pun menyebut patung yang dibuatnya itu tak ternilai harganya. Zegan juga menjelaskan bahwa setiap aspek dari patung yang dibuatnya memiliki makna tersendiri.

"Mantel dan dasinya adalah fakta bahwa dia seorang profesional, seorang pengusaha," ujarnya. "Sementara dasi merah yang dia kenakan melambangkan Donald Trump sebagai seorang Republikan. Lalu, warna merah putih dan biru menunjukkan Trump sebagai seorang patriot."

Alasan mengapa patung Trump menggunakan sandal jepit dan celana pendek adalah Trump berada di usia di mana dia seharusnya memasuki masa pensiun. "Dia seharusnya berada di pantai sekarang," ungkapnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts