Donald Trump dan Melania Disebut Terima Vaksinasi Corona Diam-Diam Sebelum Tinggalkan Gedung Putih
Instagram/realdonaldtrump
Dunia
Vaksin COVID-19

Hal tersebut bertolak belakang dengan penerus Trump, yakni Presiden AS Joe Biden, yang melakukan vaksinasi corona-nya secara terbuka agar publik semakin yakin untuk turut divaksin.

WowKeren - Donald Trump dan Melania Trump dilaporkan telah menerima suntikan vaksin virus corona (COVID-19) sebelum hengkang dari Gedung Putih. Mengutip penasehat yang tak disebutkan namanya, sejumlah media Amerika Serikat (AS) seperti The New York Times dan CNN menyebutkan bahwa pasangan Trump memilih untuk divaksinasi secara diam-diam pada Januari 2021 lalu.

Hal tersebut bertolak belakang dengan penerus Trump, yakni Presiden AS Joe Biden, yang melakukan vaksinasi corona-nya secara terbuka pada Desember 2020 lalu agar publik semakin yakin untuk turut divaksin. Namun demikian, tak diungkapkan berapa dosis yang telah diterima pasangan Trump atau jenis vaksin yang digunakan.

Adapun hal ini pertama kali terungkap setelah Trump meminta pendukungnya untuk divaksinasi dalam pidatonya di Konferensi Tindakan Politik Konservatif di Orlando, Florida, Minggu (28/2). "Betapa tidak menyakitkannya suntikan vaksin itu, jadi semua orang terimalah vaksinasi kalian," ujar Trump.

Pernyataan Trump tersebut yang menimbulkan pertanyaan apakah Presiden ke-45 AS tersebut sudah divaksin atau belum. Itu juga menjadi kali pertama Trump meminta pendukungnya untuk divaksinasi COVID-19.


Sebagai informasi, Trump dan istrinya sempat dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada awal Oktober 2020 lalu. Trump juga sempat mendapat perawatan di rumah sakit militer Walter Reed.

"Presiden Trump tetap dalam semangat yang baik, memiliki gejala ringan, dan telah bekerja sepanjang hari," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany saat itu. "Trump akan segera menuju Pusat Medis Walter Reed - karena sangat berhati-hati, dan atas rekomendasi dari dokter dan ahli medisnya, Presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari ke depan."

Namun demikian, Trump kembali ke Gedung Putih setelah mendapat perawatan selama enam hari. Ia dinyatakan negatif COVID-19 pada 8 Oktober 2020.

Sementara itu, Melania mengungkapkan jika ia mengalami masa-masa sulit selama proses penyembuhan. Ia mengaku mengalami nyeri tubuh, batuk, sakit kepala, dan merasa kelelahan hampir sepanjang waktu.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts