Pemakaman Rina Gunawan Bakal Digelar Hari Ini, Teddy Syah Kenang Detik-Detik Terakhir Bimbing Doa
Instagram/rinagunawan74
Selebriti
Rina Gunawan Meninggal Dunia

Teddy Syah mengungkap kalau pihaknya terus berkoordinasi dengan rumah sakit terkait protokol pemakaman mendiang istri, Rina Gunawan. Teddy juga mengenang momen mendampingi Rina disaat-saat terakhir.

WowKeren - Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun pada 2 Maret. Ia wafat di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Grogol, Jakarta Selatan, setelah sempat mengalami sesak nafas.

Teddy Syah sang suami membeberkan kalau Rina sempat dirawat selama sekitar 10 hari lebih di ICU akibat COVID-19. Namun Teddy mengaku tak tahu apakah Rina telah berstatus negatif saat meninggal.

Karena itu, Teddy mengaku masih menunggu arahan dari pihak rumah sakit terkait pemakaman sang istri.

Menurut kabar, Rina akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta pada hari ini 3 Maret. Pemakaman dijadwalkan akan digelar mulai pukul 09:00 WIB.

"Belum tahu, kami masih tunggu perintah RS. Prosedurnya seperti apa, kami tunggu dulu, Masih kami urus dulu, kita belum bisa mutusin apapun. Kita masih terus koordinasi sama pihak rumah sakit," kata Teddy pada awak media. "Jadi sudah dua minggu lebih, Rina memang ada penyakit bawaan."


Yang pasti, Teddy meminta agar tak ada kerumunan saat mendiang sang istri dimakamkan. "Kita sekarang harus menjaga jarak, jaga kesehatan jangan sampai timbul kerumunan. Jadi serba salah."

Teddy juga mengenang kali terakhir dirinya video call dengan Rina. Bahkan Teddy sempat pula membimbing Rina di detik-detik terakhir.

"Saya sempat video call," ujar Teddy. "Di waktu-waktu terakhirnya, saya sempat membimbingnya dengan doa."

Teddy juga mengungkap kalau ia sekeluarga sedang isolasi mandiri. "Saat ini kami sedang melakukan isolasi mandiri. Kemarin ibu sempat pulang ke rumah, makanya kami harus isolasi mandiri," serunya.

Sementara itu, Rina merupakan artis yang berkiprah sejak era 90an. Dikenal humoris dan serba bisa, ibu dua anak ini juga menjadi seorang presenter serta mengelola bisnis wedding organizer. Dibantu Teddy, bisnis WO milik Rina maju pesat. Ia kerap membantu pernikahan sederet artis termasuk juga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty.

Di kehidupan, artis yang menikah dengan Teddy sejak 1999 itu merupakan sosok yang rendah hati dan baik. Kakak iparnya, Atalarik Syah, sempat memuji sifat asli Rina semasa hidup.

"Inalillahi wainnailaihirojiun telah berpulang ke Rahmatullah seorang ibu, seorang tante, seorang teteh sekaligus seorang teman dan sahabat kita yaitu Rina Gunawan istri dari Teddy Syach, sosok seru penuh ceria dan kasih sayang, cinta damai dan selalu bersahaja dalam segala hal," kata Atalarik alias Arik. "Semoga Almarumah dapat tenang dialamnya, diringankan alam kuburnya dan diterima amal ibadahnya disisi Allah SWT, aamiin."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts