Donita Ucapkan Ulang Tahun Untuk Covid-19: Gak Nyangka Bakal Hidup Sama Virus
Instagram/donitabhubiy
Selebriti
Seleb vs Corona

Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus pertama Covid-19 di Indonesia pada 2 Maret 2020 lalu. Begini ungkapan Donita setelah setahun hidup dalam belenggu pandemi Covid-19.

WowKeren - Pada hari Senin, 2 Maret 2020 silam, Presiden Republik Indonesia akhirnya mengumumkan temuan pertama kasus Covid-19 di Tanah Air. Ketika itu, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto menyebut ada dua kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Satu tahun sudah, masyarakat Indonesia hidup diwarnai suka duka pandemi virus Covid-19. Ekonomi merosot, PHK di mana-mana hingga jumlah orang terinfeksi masih saja mengalami kenaikan. Saking berkesannya, banyak orang yang kemudian satire mengucapkan ulang tahun untuk Covid-19.

Donita rupanya ikut merayakan satu tahun Covid-19 di Indonesia. "Ga berasa udah setaun virus Corona terkonfirmasi masuk di Indonesia.. selamat ulang tahun Corona 🙈🙈🙈," tulis Donita satire.

Setelah kalimat satire tersebut, Donita kemudian bercerita soal kehidupan baru di tengah pandemi virus Covid-19. Kini terhitung genap satu tahun warga Indonesia berjuang untuk bisa bebas dari penyakit menular itu. Diketahui, virus ini pertama kali muncul di Wuhan, Cina pada Desember 2020 dan kemudian mewabah hingga hampir ke seluruh pelosok dunia.


"Ga pernah terbayang, kl dunia akan seperti ini. Dmana kita harus hidup berdampingan dengan virus," lanjut Donita melengkapi keterangan unggahannya tersebut. "Kemana2 harus pake masker dan pelindung diri, harus jaga jarak, harus jaga kebersihan lebih ekstra."

Lebih lanjut, Donita juga tidak menyangka pelajar sekolah mesti bersekolah secara daring (dalam jaringan) alias online. Baginya, sekolah online kurang cocok untuk pelajar TK-SD karena ada salah satu teori yang menyebut rentang usia tersebut merupakan masa untuk tumbuh kembang anak. Di mana mereka seharusnya lebih banyak berinteraksi dengan orang dan menemukan pengalaman baru.

Istri Adi Nugroho ini seolah tidak percaya Covid-19 ikut meluluhlantakkan perekonomian dari berbagai sektor. Banyak tempat usaha yang akhirnya tutup dan bahkan terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran.

Donita Pakai Masker

Instagram

Donita rupanya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali merenungkan sikap manusia yang lalai akan kondisi bumi. Ibu dua anak ini kemudian menuliskan doa agar kondisi bisa kembali pulih segera pulih seperti sebelum Covid-19 mewabah.

"Mungkin ini cara Allah menegur kita. Untuk lebih peduli akan seksama dan lebih peduli akan bumi," pungkas Donita. "Maafkan kami yang dl sering lalai. Bismillah semoga semua ini segera berlalu dan kita semua sll disehatkan.. aamiin."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts