Bantah Anak Broken Home Selalu Nakal, Al Ghazali Malah Beberkan Jiwa Besar Maia Estianty
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Anak korban broken home kerap sekali dinilai negatif lantaran kurangnya kasih sayang orangtua hingga akhirnya terjerumus dalam pergaulan yang salah. Stigma tersebut langsung dibantah oleh Al Ghazali dengan alasan seperti ini.

WowKeren - Bukan rahasia umum lagi bila anak broken home kerap diberi stigma nakal. Sebab, kedua orangtua yang tadinya bersama dan kemudian berpisah membuat mental anak-anak tersebut terguncang. Tak ayal, banyak yang kemudian melampiaskan emosi dan kekecewaannya dengan berbagai hal negatif.

Al Ghazali terang-terangan membantah stigma tersebut. Menurutnya, semua itu bergantung pada diri mereka masing-masing. Ia juga tidak memungkiri bahwa banyak anak broken home yang akhirnya lari ke hal-hal negatif.

"Bukan salah orang tua sih kalau untuk mendidik," ungkap Al Ghazali saat melakukan panggilan video dengan Natasha Wilona. "Itu sebenarnya dari diri kita sendiri. Kita mau jalanin ke arah mana. Banyak anak broken home yang mentalnya kena terus menyalahkan keadaan."

Panggilan video tersebut kemudian diunggah Natasha Wilona sebagai salah satu konten dalam kanal YouTube-nya pada Rabu (3/3). Mantan kekasih Verrell Bramasta ini tampak memberi judul konten tersebut dengan "AL GHAZALI, DULUNYA AKU ..."

Karena Natasha Wilona pula akhirnya Al Ghazali membeberkan peran bundanya, Maia Estianty kala itu. Kekasih Alyssa Daguise itu juga tidak menampik bahwa mentalnya ikut terguncang saat orangtuanya memutuskan untuk bercerai. Maia Estianty bercerai dengan Ahmad Dhani saat usia Al Ghazali 11 tahun.

"Aku juga waktu itu sempat curhat sama bunda masalah orangtua. Terus bunda bilang, 'Kamu enggak bisa salahin diri kamu sendiri'," terang Al Ghazali yang diketahui sedang berada di dalam mobil. Menurutnya, sang bunda justru memberi contoh kisah hidup Nabi Muhammad yang sedari kecil sudah yatim piatu.


Natasha Wilona lalu menanyakan soal nasihat-nasihat yang diberikan oleh Maia Estianty dan Ahmad Dhani untuk Al Ghazali. Tak disangka, Al Ghazali justru membeberkan jiwa besar bundanya. Ia pun masih mengingat nasihat tersebut diterimanya saat adik perempuannya lahir.

"Kalau yang paling aku inget, yang paling bijak dari bunda itu saat kelahiran adikkku, Safeea Ahmad," ungkap pria 23 tahun tersebut. "Dulu itu aku enggak terima banget. Benar-benar sangat tidak terima dengan adanya kelahiran Safeea."

Ketika itu agaknya Al Ghazali memang masih memendam rasa kecewa lantaran kedua orangtuanya mesti berpisah. Ia kemudian mengadu kepada Maia Estianty soal perasaannya tersebut.

"Aku enggak bisa menerima keadaan waktu itu. Terus bunda bilang, 'Gak bisa ya. Ini adik kamu sendiri, darah kamu sendiri, kamu enggak bisa benci dia'," tutur kakak Dul Jaelani ini. "Dari itu aku kayak, 'Waw' ya udah."

Mendengar cerita tersebut, Natasha Wilona pun langsung menyebut Maia Estianty sebagai sosok perempuan yang berjiwa besar. Al Ghazali kemudian menimpali pujian tersebut dengan kembali membeberkan sisi baik bundanya.

"Iya berjiwa besar banget bunda tuh kan kasarannya korban," pungkas pria bernama Ahmad Al Ghazali Kohler ini. "Aku yang awalnya enggak terima, justru bundaku sendiri yang bikin aku akhirnya nerima keadaan itu. Itu pelajaran besar dari bunda yang aku tangkap."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts