Aktris Senior Asmiar Yahya Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Putranya
Selebriti

Aktris senior Asmiar Yahya dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (3/3). Lantas berikut keterangan yang disampaikan oleh anaknya, Fahmi Putra.

WowKeren - Jagat dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Pasalnya sehari setelah kabar meninggalnya Rina Gunawan, kini aktris senior Asmiar Yahya dikabarkan telah tutup usia pada hari ini, Rabu (3/3).

Kabar tersebut disampaikan oleh putra Asmiar Yahya, Fahmi Putra melalui pesan singkat di aplikasi Whatsapp. Di sana ia menerangkan bahwa sang ibunda meninggal sekitar pukul 16.00 WIB.

"Assalamulaikum, berita duka cita, Innalilahi wainailaihi rajiun. Telah pulang kepangkuan Illahi, Bunda Asmiar Yahya di RS Mayapada, Rabu 3 Maret 2021 pukul Jam 16.00 WIB," kata Fahmi Putra.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa sebelum meninggal Asmiar Yahya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada. Kini rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan sebelum nantinya di makamkan.


Sayangnya Fahmi Putra tidak menjelaskan riwayat sakit yang diderita Asmiar Yahya hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia. Fami Putra hanya menyampaikan panjatan doa untuk kepergian sang ibunda.

Ia berharap agar almarhumah bisa menjadi penghuni surga. "Akan disemayamkan di kediaman Hj Yulia putri nya, di Brawijaya Kebayoran. Mudah-mudahan almarhumah menjadi ahli Jannah," pungkas Fahmi Putra.

Sementara itu, kabar duka tersebut juga telah dibenarkan oleh Ketua Humas PARFI, Evry Joe. "Betul aku sudah telpon keluarganya," ujar Evry Joe kepada awak media, Rabu (3/3).

Untuk diketahui, Asmira Yahya merupakan bintang sinetron dan perancang busana terkenal Indonesia. Ia juga banyak bermain dalam film drama dan sinetron di TVRI pada era 1980-an.

Wajah Asmiar Yahya juga masih mengisi dunia hiburan di televisi dan film di era 2000-an. Almarhumah Asmiar Yahya pernah ambil bagian dalam film "Kiamat Sudah Dekat" yang tayang di tahun 2003.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts