Bayi Asmirandah Bikin Khawatir Sudah Tengkurap di Usia 2 Bulan, Begini Penjelasannya
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Asmirandah memperlihatkan kepintaran putrinya, baby Chloe yang sudah bisa tengkurap di usia dua bulan. Sayangnya, aksi ini malah membuat netter khawatir sampai meminta penjelasan dari Asmirandah.

WowKeren - Tak terasa usia putri semata wayang Asmirandah dan Jonas Rivanno kini sudah menginjak dua bulan. Melalui akun Instagram pribadinya, Asmirandah kerap membagikan tumbuh kembang sang buah hati. Terbaru, bayi cantik bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena itu sudah bisa tengkurap.

Hal ini terlihat dari unggahan Instagram Stories Asmirandah, Rabu (3/3). Dalam unggahannya, perempuan yang akrab disapa Andah ini tampak sedang merekam momen baby Chloe yang mulai belajar tengkurap. Chloe tampak mengangkat kepalanya untuk berinteraksi dengan sang ibunda.

Aksi baby Chloe yang sudah pintar tengkurap ini nyatanya membuat Andah terharu sekaligus bangga. Ia memuji kepintaran putrinya yang sudah bisa melakukan banyak hal di usianya yang masih sangat kecil.

Bayi Asmirandah Bikin Khawatir Sudah Tengkurap di Usia 2 Bulan, Begini Penjelasannya

Instagram Story

"Maaf yaa Mamanya bangga sama anak sendiri jadilah bawel sekali. Kayaknya bakal jago plank ya.. sama kita nak.. nanti kita kalahkan Papa. Tummy time Baby @chloeemmanuellewattimena," tulis Asmirandah dalam postingannya.


Melihat aksi baby Chloe tengkurap seperti itu, salah seorang netizen justru tampak khawatir. Pasalnya, bayi mungil tersebut masih berusia dua bulan. "Kak Andah itu Chloe nya berapa bulan? Udah ditengkurepin emang ga papa?" tanya netizen tersebut.

Tak berselang lama, Asmirandah lantas menjawab rasa kekhawatiran netizen tersebut. Artis 31 tahun ini memberikan jawaban cerdasnya. Ia mengaku sudah mencari tahu sebelumnya soal bayi boleh belajar tengkurap sejak baru lahir atau tidak.

Bayi Asmirandah Bikin Khawatir Sudah Tengkurap di Usia 2 Bulan, Begini Penjelasannya

Instagram Story

"Tummy time atau latihan tengkurap ini penting untuk melatih otot-otot leher bayi dan tubuh bagian atasnya," kata Andah. "Aku ngelatih Chloe dari umur 10 hari (atas saran dokter juga) kalo video ini pas Chloe umur 5 hari tiba-tiba dia tengkurep sendiri tanpa bantuan, dan aku pas lagi pegang hp dan kirimin video ini ke Papanya.. tapi setelah itu langsung diangkat karena awalnya takut juga."

Asmirandah menjelaskan jika belajar tengkurap aman dilakukan untuk bayi di usia yang sudah menginjak dua bulan. Namun yang perlu dicatat, bahwa harus selalu didampingi oleh orangtua serta harus memperhatikan syarat-syarat lainnya seperti ini.

"Tapi ternyata sekarang bayi-bayi sudah harus dilatih sejak dini.. tapi gak boleh di tempat tidur yaaa.. harus di tempat yang rata," tandas Asmirandah. "Karena sekarang Chloe udah 2 bulan jadi udah lebih sering dilatih, sekuatnya Chloe aja sih aku gak paksain waktunya."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts