Ustaz Yusuf Mansur Disebut Penjilat Penguasa Karena Aksi Sujud Syukur, Begini Reaksinya
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur beri jawaban begini saat aksi sujud syukurnya direpons negatif oleh netter. Hal ini bermula saat ia mengucap syukur usai Presiden Jokowi membatalkan Perpres investasi miras.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur mendadak jadi bahan olokan warganet di media sosial. Namanya diubah dan disebut sebaga ustaz penjilat usai aksi sujud syukur yang dilakukannya.

Diketahui, Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan syukur lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan Perpres investasi minuman keras (miras). Sebagai ungkapan itu, da'i 44 tahun itu mengajak masyarakat untuk sujud syukur. Aksinya ini kemudian masuk dalam portal media online dan dibalas salah satu warganet.

Pesan berisi ejekan tersebut kemudian diunggah Ustaz Yusuf Mansur di laman Instagram pribadinya, Kamis (4/3). "Kalau ada ustaz atau kyai kang jilat penguasa, nih salah satunya," tulis warganet yang namanya sengaja diblur oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Menanggapi hal tersebut, Ustaz Yusuf Mansur justru memperlihatkan reaksi tak terduga. Alih-alih marah atau kesal, ayah Wirda Mansur ini malah memberikan respons santai.


"Huahahaha. I am Ucup, yes. Many many people are the Ucupers, hahaha," kata Ustaz Yusuf Mansur. Ia lantas menjelaskan maksud dari sujud syukur yang dilakukannya bukan kepada manusia, melainkan kepada Tuhan.

Ustaz Yusuf Mansur Disebut Penjilat Penguasa Karena Aksi Sujud Syukur, Begini Reaksinya

Instagram

"Saat berdoa, mana yang lebih saya suka? Ngangkat tangan? Atau sujud? Demi Allah, sujud. Nyaman sekali. Nggak sepantar gitu dengan Allah. Nggak banget, Bener-bener merendah... Asyik. Adem," ujarnya.

"Saya kalo kurang sujud, bisa belagu, sombong. Tapi lewat sujud, dengan izin Allah, mengantarkan saya sama rendah dengan tanah yang menjadi asal penciptaan. Luar biasa," imbuh da'i kondang ini.

Ustaz Yusuf Mansur menambahkan, sujud bukan hanya sekadar ungkapan syukur tapi menjadi jalan doa. Ia juga menyinggung soal banyaknya reaksi negatif warganet terkait aksi sujudnya. Menurut sang ustaz, hal tersebut bisa jadi diakibatkan karena penyakit hati.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts