Gugat Cerai Suami, Wulan Guritno Beri Nasihat Bijak Ini Untuk Anak-Anaknya
Instagram/wulanguritno
Selebriti
Perceraian Wulan Guritno

Wulan Guritno memberikan pesan untuk ketiga buah hatinya di tengah proses perceraiannya dengan suami. Menurut Wulan, ada dua poin penting yang harus dipegang teguh oleh anak-anaknya.

WowKeren - Kabar Wulan Guritno menggugat cerai sang suami, Adilla Dimitri memang mengejutkan publik. Pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno ini mendaftarkan berkas gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari Kamis 25 Februari 2021.

Tak hanya sekali gagal dalam berumah tangga, Wulan Guritno memiliki nasihat bijak untuk ketiga buah hatinya. Hadir di vlog Melaney Ricardo, Wulan Guritno menyampaikan pesan kepada anak-anaknya agar tidak melakukan kesalahan yang sama seperti di masa lalu.

"Aku selalu nerapin be your self, itu yang paling utama sih. Artis dari be your self itu (sendiri) dalam banget," kata Wulan Guritno, Kamis (4/3). "Karena kan kadang kita termakan oleh manusia-manusia lainnya, iri, dengki, itu kan karena kita nggak be your self gitu."

"And focus what you want, bukan keinginan orang lain atau seperti orang lain gitu. Jadi (anak-anak) itu harus tahu apa yang lo mau gitu," sambungnya. "Jadi paling kuncinya ya dua itu sih, be your self and then knowing what you want."


Menurut Wulan, menjadi diri sendiri adalah pegangan yang paling penting dalam menjalani hidup. Ia tak ingin anak-anaknya mudah terpengaruh sehingga melakukan hal yang tak seharusnya.

"Karena dengan kita udah tahu apa yang kita mau dari dini aja, kalau kita nggak kuat mental pas kita menjalani pasti kan ada hambatan tuh, itu bisa belok-belok arah tuh. Nah pas kita belok-belok arah, kalau kita kuat mentally kita bisa nampar diri kita dan bisa balikin kita back on track gitu," beber Wulan.

Wulan sadar jika hal ini tidak bisa didapatkan secara instan, melainkan harus dipupuk sejak dini. Karenanya, peran orangtua menurut Wulan sangat penting untuk masa depan anak-anaknya kelak.

"Dan itu nggak bisa didapatkan seketika, tapi itu memang harus didapat dari pendidikan dari rumah dan dari diri sendiri," pungkasnya. "Jadi, (kita sebagai) orangtua itu perannya penting banget."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts