Taqy Malik Dituduh Riya Karena Umbar Ibadah, Ini Balasan Menohoknya
Instagram/taqy_malik
Selebriti

Taqy Malik baru saja mendapatkan komentar nyinyir dari salah seorang pengikut Instagram-nya. Dianggap senang mengumbar amal ibadah di depan publik, Taqy pun memberikan jawaban yang tak terduga.

WowKeren - Selebgram sekaligus vlogger Taqy Malik baru-baru ini mendapatkan sebuah kecaman dari salah seorang pengikut Instagram-nya. Salah seorang pengikut Instagram-nya itu memprotes Taqy yang terlalu sering mengumbar ibadah dan amal baik di depan publik.

Taqy yang mengetahuinya langsung memberikan respons tak terduga. Taqy kembali mengunggah perkataan salah seorang pengikut Instagram-nya dan memberikan jawaban yang santai. Sebelumnya, salah seorang pengikut Instagram itu mengatakan Taqy tak akan mendapatkan pahala bila terus menerus memamerkan ibadahnya.

"Prcuma lu umbar smua ibadah lu gk akan dpt pahala krna riyaaa. hanya memberitahu," protes salah seorang pengikut Instagram tersebut. "Kata nabi rhsiakan ibdh mu sprti allah mrhsiakan aibmu."


Tak marah, Taqy malah menjawab dengan mengingatkan pada nasihat-nasihat yang ada dalam ayat suci Al-Qur'an. Ia mengatakan menganalisa hati seseorang tak bisa hanya dari niat saja. Menurutnya, isi hati seseorang hanyalah urusan Tuhan dan pemiliknya. Ia juga mengingatkan kepada seluruh orang yang berniat menyebarkan ilmu agama untuk tak menyerah.

Taqy berharap banyak orang masih memiliki niat untuk menyebarluaskan ilmu agama seperti yang ia lakukan. Sepertinya, Taqy ingin menyampaikan pesan jika dirinya tak berniat memamerkan ibadahnya ke depan publik. Tetapi lebih kepada, ia ingin menginspirasi banyak orang agar senantiasa berbuat baik.

"Karena niat bukan wilayah kita untuk menganalisa hati seseorang, sebab urusan hati adalah urusan diri seseorang dengan Allah," tulis Taqy pada Rabu (3/3). "Yang niatnya Syiar, semoga tetap terjaga niatnya agar tulus berbagi amalan atau inspirasi."

Taqy juga mendoakan orang yang mengomentarinya itu agar hatinya terhindar dari sifat dengki dan iri hati. Ia juga berharap agar orang tersebut dijauhkan dari sifat menghakimi hati orang lain.

"Dan yang melihat semoga terjaga hatinya dari sifat dengki," pungkasnya. "Dan dijauhi dari sifat menghakimi hati orang lain. Sepakat sampai sini?"

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru