Zaskia Sungkar Pilih Bahas Kehamilan Saat Sang Ayah Buka Suara Soal Dakwaan Korupsi Ratusan Juta
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Mark Sungkar telah buka suara terkait tuduhan merugikan negara senilai ratusan juta rupiah. Namun Zaskia Sungkar belum menanggapi kasus ayahnya tersebut dan memilih untuk menceritakan soal kandungannya.

WowKeren - Mark Sungkar akhirnya buka suara terkait tuduhan merugikan negara senilai ratusan juta rupiah. Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) ini mengaku dikriminalisasi dengan tuduhan tersebut.

"Klien kami selaku pimpinan dalam PPFTI pada 2015-2019. Proposal kegiatan diajukan secara profesional kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk keperluan Pelatnas Prima Triathlon Indonesia (Asian Games Indonesia 2018), bertanggal 29 November 2017," ujar Fahri Bachmid kuasa hukum Mark Sungkar dikutip dari detikcom, Rabu (3/3).

Pihaknya pun mengatakan bahwa ada kesalahpahaman yang terjadi yang kemudian dilanjutkan dengan penggiringan opini hingga merugikan ayahnya Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar tersebut.

"Selama proses perjalanan kegiatan itu, seandainya Asisten Deputi Olahraga Prestasi tidak ingkar janji atau wanprestasi, maka Surat perjanjian atau MOU Pasal 7 nomor 1.a yang menyatakan bahwa setelah surat perjanjian ditandatangani Pihak PPFTI akan menerima pembayaran sebesar 70 persen," ujarnya. "Namun realisasinya, dana baru ditransfer pada hari lomba dimulai. Ini kenyataan dan faktanya."

Fahri pun menilai bahwa negara seolah mempersulit pencairan dana dan proses pelaporan kliennya tersebut. Hingga keluarlah surat dari Team Likuidasi tanggal 17 Juni 2019 kepada Inspektorat Kemenpora RI dan LPDUK Kemenpora RI dengan Perihal: Penyelesaian Tunggakan Pembayaran kepada Pimpinan Pusat FTI yang jumlahnya sebesar Rp562.310.000.


"Setelah satu bulan tidak ada tanggapan dari kedua instansi tersebut, Klien kami diminta untuk mengirim surat menanyakan perihal tersebut, namun sampai dengan hari ini tidak ada itikad baik untuk membayar ataupun untuk merespons hal yang menjadi kewajiban negara kepada klien kami. Lalu siapa yang berutang?" bebernya.

"Namun karena dianggap tidak sesuai peruntukan maka seluruh dana yang telah diterima Rp694.900.000 diharuskan untuk dikembalikan dan sudah dikembalikan oleh klien kami. Dengan kata lain, perjuangan mereka untuk Merah Putih tidak atau belum dibayar, walaupun keringatnya sudah kering. Jumlah Rp399.700.000 pun dibayarkan untuk honor Wakil Kapanpel Pertandingan, test event 2017, Wakil Kapanpel Venue Test Event 2017 dan yang lain yang belum menerima haknya," tukas Fahri Bachmid.

Di sisi lain, hingga saat ini Zaskia Sungkar terlihat belum menanggapi soal kasus ayahnya tersebut. Ia lebih memilih untuk membeberkan kondisi kandungannya saat ini yang sudah memasuki usia 35 minggu.

Dalam unggahan terbarunya, ia mengungkapkan rasa syukur lantaran sang calon bayi dalam kondisi sehat. "MasyaaAllah Tabarakallah minggu 35 , semoga Allah mudahkan," tulisnya di Instagram.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait