Lee Dong Wook Akui Sibuk Seperti Idol, Bahas Perubahan di Industri Drama dan Film Selama Pandemi
Selebriti

Lee Dong Wook berbagi bahwa titik sibuk ini terjadi tepat setelah 'Goblin' menjadi populer. Dia berkeliling tujuh negara Asia saat itu, dan semuanya mulai kabur.

WowKeren - Lee Dong-Wook baru-baru ini berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara untuk majalah Area dimana dia berbicara tentang karirnya. Aktor tersebut mulai dengan menjelaskan mengapa dia ingin sedikit istirahat untuk dirinya sendiri.

"Selama beberapa tahun terakhir, aku bekerja hampir seperti seorang idol. Idol sibuk sepanjang tahun. Mereka merilis album dan mempersiapkan konser, tapi mereka juga selalu melakukan sesuatu di luar mata publik. Aku bisa relate ketika mereka berkata, 'Aku sangat senang bisa libur seminggu.' Aku seperti itu," kata Lee Dong Wook.

Aktor tersebut berbagi bahwa titik sibuk ini terjadi tepat setelah "Goblin" menjadi populer. Dia berkeliling tujuh negara Asia saat itu, dan semuanya mulai kabur. Tahun 2019 juga sangat sibuk saat "Touch Your Heart" dirilis, "Strangers From Hell" dirilis, dia memulai "Because I Want To Talk", serta terpilih sebagai MC untuk "Produce X 101". Belum lagi syuting untuk "Tale of the Nine-Tailed", dan baru belakangan ini dia menyelesaikan syuting "Single" di Seoul.

Pewawancara menyebutkan bahwa K-Drama kini lebih banyak dibuat secara pra-produksi, dengan biasanya setengah episode diproduksi sebelum disiarkan. Mereka bertanya bagaimana perasaan Lee Dong Wook tentang itu sebagai seorang aktor.

"Aku pikir sudah benar kalau beberapa hal berubah. Aku berasal dari generasi sebelumnya dan telah melakukan pekerjaan ini sejak 1999. Aku telah begadang setiap malam dan mengerjakan jadwal brutal yang tak terhitung jumlahnya. Ada suatu masa ketika aku menjadi takut syuting K-Drama, karena sulit untuk hidup selama itu dengan dua atau tiga jam tidur. Saat sistem berubah, para aktor dapat beristirahat sekitar satu hari per minggu, dan tidur sekitar enam atau tujuh jam semalam. Aku pikir ini adalah perkembangan yang bagus," ujar Lee Dong Wook.


Lee Dong Wook juga membahas perdebatan tentang perbedaan antara syuting serial TV dan film. Dia menyatakan bahwa sudah lama sejak dia syuting film, tetapi dia tidak terlalu melihat perbedaan saat syuting "Single" di Seoul. "Kedua media menggunakan alat yang sama hampir sepanjang waktu. Bukan hanya peralatannya, tapi kondisi produksinya juga mirip. Aku pikir karena perubahan ini terus berlanjut, tidak ada artinya membedakan antara film dan K-Drama," jelasnya.

Pewawancara mengamati bahwa itu berarti kualitas drama Korea meningkat, yang disetujui oleh Lee Dong Wook. Dia berbagi bahwa layanan streaming memungkinkan anggaran K-Drama meningkat secara signifikan.

Dia kemudian menjelaskan bahwa ada perbedaan antara menceritakan sebuah cerita dalam dua jam versus 16 jam atau lebih. Dia mengaku, "Aku sering berpikir bahwa drama bisa melepaskan diri dari ekspektasi 16-episode dan sebagai gantinya adalah 10 atau 12 episode. Meskipun waktu produksinya sama, ada perbedaan kualitatif antara menayangkan 10 episode dan bersiap untuk siaran 16."

Lee Dong Wook mengakhiri dengan berbagi bagaimana akting telah berubah selama COVID-19. "Aku pikir kami harus menjadi kurang transparan tentang jadwal syuting. Juga lebih sulit untuk mencari lokasi untuk syuting film. Dulu, kami mendapat izin atau sponsor dari ruang publik, tapi ruang tersebut ditutup karena pandemi. 'Single' di Seoul seharusnya mengakhiri syutingnya seminggu yang lalu, tapi dibatalkan karena masalah lokasi," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa mereka memakai masker di mana-mana kecuali di depan kamera, termasuk kamar mandi dan saat menata rambut dan riasan mereka. Ini tidak sulit, tapi aneh.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait