Debut
Selebriti

WowKeren turut merayakan ulang tahun Eugene yang jatuh pada 3 Maret dengan mengulas perjalanan hidup dan karier bintang 'Penthouse' tersebut. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Eugene mengawali karier sebagai idol K-Pop pada tahun 1997. Ia debut sebagai vokalis sekaligus visual grup S.E.S di bawah naungan SM Entertainment. S.E.S sendiri merupakan singkatan nama panggung ketiga membernya, yakni Sea (Bada), Eugene dan Shoo.

Saking suksesnya, S.E.S dipandang sebagai versi wanita H.O.T, grup lain dari SM yang juga menikmati popularitas di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Karena itulah S.E.S sangat populer di kalangan penggemar generasi pertama K-Pop dan album mereka selalu habis terjual. Lagu-lagunya pun masih cukup fenomenal hingga saat ini.

Para anggota telah melalui sejumlah perubahan gaya dan citra yang bervariasi, mulai dari imej manis hingga seksi. Meski menuai kesuksesan besar, S.E.S hanya aktif sampai tahun 2002 karena negosiasi perpanjangan kontrak yang tidak lancar. Pada akhirnya, Eugene dan Bada memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment.

Pada tahun 2007, para member bersatu kembali untuk merayakan ulang tahun ke-10 S.E.S. Di tahun berikutnya, mereka muncul di acara "Happy Sunday" dan pada 2009 ketiganya membuat penampilan bersama sebagai kelompok di acara Come to Play". Tak hanya itu, sebab S.E.S juga merilis album baru untuk merayakan peringatan 20 tahun debut pada tahun 2017 lalu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait