Nama Anak Anti Mainstream, Ammar Zoni-Irish Bella Sampai Harus Izin Wali Kota Depok
Instagram/ammarzoni
Selebriti

Ammar Zoni dan Irish Bella ternyata harus berjuang meminta tanda tangan Wali Kota Depok untuk nama anak mereka. Ammar lantas menjelaskan alasan dirinya harus meminta izin pada Wali Kota.

WowKeren - Sudah bukan rahasia lagi jika Ammar Zoni dan Irish Bella memberikan nama unik pada sang buah hati. Putra pertama Ammar dan Ibel yang lahir pada 18 September 2020 itu diberi nama Air Rumi Akbar 1453.

Namun pemberian nama anak yang cukup langka itu membuat Ammar dan Ibel harus berjuang keras. Rupanya pasangan yang menikah sejak 2019 itu sampai wajib izin pihak Wali Kota terkait nama anak mereka.

"Jadi awalnya agak sulit ya untuk bisa dapatin nama angka di belakang akta kelahirannya," kata Ammar di acara "Kopi Viral" baru-baru ini. "Kita butuh harus sounding ke Wali Kota Depok, kebetulan Wali Kota Depok mau menandatangani karena enggak ada nama orang yang pakai angka."

Ammar juga sempat menjelaskan alasan dirinya menambahkan angka pada nama Air Rumi. Pasalnya, angka itu merupakan simbol tahun yang bersejarah dimana sosok pemimpin telah hadir. Ammar pun berharap suatu hari nanti Air Rumi juga bisa menjadi sosok pemimpin dan bertakwa terhadap Allah SWT.


"1453 adalah satu pembuktian dari kata-kata Nabi Muhammad SAW yang mengatakan kalau di tahun 1453 itu akan ada anak muda yang bisa menaklukkan Konstantinopel, 1453 adalah saksi sejarah tahun dimana Konstantinopel berubah menjadi Istanbul," kata Ammar. "Dan dipimpin oleh pemimpin yang sangat muda, umurnya 25 tahun."

Sementara itu, Ibel sendiri sempat pula mengungkap kehidupannya sebagai seorang ibu. Ibel mengaku ia tak sadar jika usia pernikahannya dengan Ammar sudah mulai memasuki masa dua tahun.

"Nggak terasa sih. Kayaknya baru kemarin aja menikah, eh sekarang sudah punya anak," seru Ibel. "Dua tahun menikah, mungkin kesulitannya menjadi orangtua baru aja dengan perkembangan anak kita yang cepat. Mungkin itu yang masih dipelajari terus."

Saat ini, Air Rumi sudah berusia sekitar 6 bulan. Bayi imut menggemaskan itu kini belajar mencicipi menu makanan pendamping ASI.

"Hari-hari ini kan hari-hari seperti golden, jadi kita harus memaksimalkan apa yang kita ajarkan ke anak kita, untuk menjadi pribadi yang baik dihari kedepannya. Itu tantangannya," ujar Ibel.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts