Instagram Rosa Meldianti Centang Biru Mendadak Lenyap, Gandhi Fernando Ungkap Dugaan Penyebab
Instagram/gandhifernando
Selebriti

Rosa Meldianti sempat mempolisikan Gandhi Fernando hingga muncul isu soal akunnya lenyap karena dibajak. Namun Gandhi menyangkal tudingan membajak dan memprediksi soal penyebab asli akun Meldi sampai hilang.

WowKeren - Rosa Meldianti sempat banjir pujian karena pamer imej positif. Mulai dari bergaya ala artis Korea hingga mengenakan hijab.

Namun tak disangka-sangka, akun sosial media milik keponakan Dewi Persik ini mendadak lenyap. Sudah centang biru, Meldi sempat membuat akun cadangan dan mengaku Instagramnya dihack.

InstaStory

Rosa Meldianti Curhat Akunnya Di-Hack

Ia juga menulis postingan bijak di Instagram barunya. "Hanya perlu melihat dan mencermati kepada orang-orang yang merendahkan dirimu, sambil tetap tersenyum karena dirimu tidak seperti yang mereka sangka 🥰," tulisnya.

Sejumlah pihak curiga kalau ini ada kaitan dengan laporan Meldi terhadap Gandhi Fernando. 11 Maret, Meldi sempat mempolisikan Gandhi atas dugaan pornografi ke Polres Metro Jakarta Selatan.


Menanggapi tuduhan itu, Gandhi langsung buka suara. Gandhi menegaskan kalau ia tak membajak akun Meldi. Ia juga mengisyaratkan dugaan soal penyebab akun Instagram Meldi sampai lenyap.

InstaStory

Gandhi Fernando Bantah Ngehack

"Banyak yang DM aku, 'Kenapa sampai ngehack IG lawan kak?'. Aku nggak ngehack IG lawan, bener aku gak ngehack," kata Gandhi via InstaStory. "Bahkan aku nonton story aja nggak. Meskipun banyak yang kirim DM ke aku, kirim laporan, tapi aku cuma respon satu-dua, aku nggak ngehack."

"Jadi gini, sekarang itu kalau kita di Instagram, jadi kalau kita membully atau mengucapkan kata-kata yang dianggap sama Instagram itu bully, harrasment, hate speech, atau apapun itu. Itu udah auto ke-take down. Makanya video gue ada yang ke-take down. Makanya tanpa direport pun sudah otomatis ke-take down, bukan dari laporan lawan, netizen, yah mungkin ngaruh juga kalau direport tapi kebanyakan sudah terdeteksi secara otomatis."

Gandhi mengaku kalau ia sendiri mengurangi konten-konten yang meresahkan. Ia pun memberikan nasihat untuk tidak bertengkar dan fokus pada kebahagiaan."

"Nah asumsi gua ini kenapa Instagram dia sampai hilang, karena dia posting menggiring opini, yang gua gak nonton, cuma dicapture sama orang, itu mungkin kedetect sama Instagram dan dihilangkan," kata Gandhi. "Ya kita kurang-kurangin lah hate speech, menggiring opini, fitnah sana-sini, kurang-kurangi berantem ya nggak sih. Kita happy-happy ya kan."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts