Kreator Ungkap Makna Penting di Balik Perhiasan Shin Hye Sun dan Seol In A di 'Mr. Queen'
Instagram/_seorina
TV

Kreator perhiasan, Kim Soung Eun belum lama ini menjalani wawancara. Barang-barang hasil karya Kim Soung Eun sudah muncul di lebih dari 70 k-drama dan film sageuk, salah satunya 'Mr. Queen'.

WowKeren - Drama dan film Korea Selatan saat ini banyak yang mengangkat genre sejarah. Selain alur drama ini mampu memikat minat pemirsa untuk kostum dan perhiasannya yang dipakai karakter. Semua kostum dan perhiasan itu asli secara historis tetapi dibuat dengan kreatifitas dan artistik baru.

Kreator perhiasan, Kim Soung Eun belum lama ini menjalani wawancara menceritakan kisah dan inspirasi di balik perhiasan yang digunakan dalam beberapa drama Korea Selatan.

Barang-barang hasil karya Kim Soung Eun sudah muncul di lebih dari 70 k-drama dan film sageuk salah satunya di "Mr. Queen". Menurutnya, perhiasan itu bukan hanya untuk suguhan visual, melainkan melambangkan identitas dan status sosial dari para karakter yang memakainya.

Dalam "Mr. Queen", Shin Hye Sun berperan sebagai karakter Kim So Yong, seorang ratu Kerajaan Joseon dari pertengahan abad ke-19. Kim Soung Eun menjelaskan bahwa untuk menunjukkan status ratu kerajaan, dia tusuk rambut (binyeo) bermotif burung phoenix.

Kreator Ungkap Makna Penting di Balik Perhiasan Shin Hye Sun dan Seol In A di \'Mr. Queen\'

Source: tvN


Tusuk rambut yang digunakan oleh Kim So Yong sangat kontras dengan milik karakter Jo Hwa Jin (Seol In A) yang adalah seorang selir. Kim Soung Eun menyesuaikan dengan membuat binyeo bermotif burung lovebird.

Kim Soung Eun berkata, "Di Kerajaan Joseon, itu normal bagi ratu dan putri memakai binyeo phoenix. Dan selir kerajaan biasanya memakai binyeo lovebird."

Kim Soung Eun juga mengatakan bahwa dia menciptakan mahkota berbentuk bunga peony emas untuk bintang drama utama "River Where the Moon Rises" yakni Kim So Hyun, yang berperan sebagai putri yang ingin menjadi wanita pertama yang memimpin kerajaan.

Dalam budaya Korea, secara tradisional peony berarti kehormatan, kekayaan, dan kedudukan yang tinggi. Dikatakan untuk menandakan perdamaian dan stabilitas. Kim Soung Eun juga menyesuaikan sangtugwan, mahkota pelindung jambul, untuk Park Bo Gum dalam drama 2016 "Love in the Moonlight".

Kim Soung Eun beberapa waktu lalu juga mendesain sangtugwan yang dikenakan Suga BTS (Bangtan Boys) dalam video musik "Daechwita". Ia juga memberi petunjuk bahwa salah satu kreasinya akan terlihat dalam serial Netflix "Kingdom: Ashin of the North" yang akan segera ditayangkan.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts