Pangeran Charles Ingin Buka Suara Soal Wawancara Meghan Markle, Tak Diberi Izin Kerajaan?
Instagram/charlesprinceofwales
Selebriti

Baru-baru ini terungkap sejumlah fakta mengenai sikap anggota kerajaan terhadap wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama Oprah Winfrey beberapa hari yang lalu.

WowKeren - Wawancara anggota kerajaan Inggris Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle memang sempat menghebohkan masyarakat dari berbagai belahan dunia. Bahkan tak sedikit yang masyarakat yang mulai mengecam sikap kerajaan Inggris kepada Meghan dan Pangeran Harry.

Wawancara bersama Oprah Winfrey itu juga berhasil membuat pihak kerajaan Inggris mengeluarkan beberapa pernyataan dan tanggapan mengenai perkataan Meghan. Beberapa anggota kerajaan seperti Ratu Elizabeth II dan Pangeran William bersama sang istri, Kate Middleton telah mengeluarkan pendapat mereka mengenai wawancara Meghan.

Pangeran William bahkan menepis rumor yang menyebut bahwa anggota kerajaan Inggris sangatlah rasis. Sebelumnya, Meghan sempat mengeluarkan pernyataan yang tak terduga dalam sesi wawancaranya bersama Oprah Winfrey. Meghan menyebut ada beberapa anggota kerajaan yang merasa khawatir dengan seberapa gelap warna kulit anaknya, Archie. Bahkan Meghan mengatakan warna kulit Archie itu sudah dipermasalahkan sebelum kelahirannya.

Akibat pernyataan Meghan tersebut spekulasi mengenai kerajaan Inggris yang rasis mulai mencuat ke publik. Namun baru-baru ini, The Royal Observer mengabarkan bahwa ayah kandung Pangeran Harry, Pangeran Charles ingin memberikan sangkalan dan pendapatnya mengenai wawancara Meghan bersama Oprah.

Namun sayangnya, permintaan Pangeran Charles itu tak dikabulkan pihak kerajaan Inggris. Sebelumnya, dilaporkan bahwa saat Ratu Elizabeth II hendak mengeluarkan pernyataan tanggapan mengenai wawancara Meghan, Pangeran Charles juga ingin menambahkan beberapa poin.


Poin-poin yang dimaksud adalah pernyataan tidak terima Pangeran Charles mengenai kabar bahwa Meghan dan Pangeran Harry tak bahagia saat tinggal di Kerajaan. Namun pihak kerajaan Inggris tak mau memberikan pernyataan bantahan untuk memperkeruh suasana.

Ratu Elizabeth berpesan kepada anggota kerajaan Inggris untuk menanggapi wawancara Meghan dan Pangeran Harry itu dengan tenang. Alhasil hanya pernyataan Ratu Elizabeth II saja yang dikeluarkan pihak kerajaan Inggris untuk menanggapi wawancara Meghan.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Meghan dan Harry. Isu yang diangkat, terutama ras, sangat memprihatinkan," bunyi pernyataan kerajaan Inggris. "Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai."

Tak jadi memberikan pernyataan, seorang reporter bertanya kepada Pangeran Charles apakah dia telah mengikuti wawancara Meghan? Tetapi Pangeran Charles tampaknya menghindari pertanyaan itu dan terus berjalan keluar.

"Dia hanya tertawa dan terus berjalan," ujar koresponden kerajaan Daily Express, Richard Palmer.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru