Heboh Porsche Ugal-Ugalan Dikawal Oknum Dishub, DPRD DKI Bakal Beri Sanksi
Unsplash/Campbell
Nasional

Menurut Ketua Komisi B DPRD DKI Abdul Aziz, Wakadishub DKI, Chaidir, mengakui ada oknum petugas Dishub yang mengawal rombongan konvoi mobil sport tersebut.

WowKeren - Pengendara mobil Porsche peserta konvoi mobil sport yang ditilang di tol Jagorawi mengaku bahwa mereka dikawal oleh aparat dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Polisi Militer. Pihak DPRD DKI pun langsung memanggil Dishub DKI untuk dimintai keterangan terkait pengawalan tersebut.

Wakadishub DKI, Chaidir, lantas mengakui ada oknum petugas Dishub yang mengawal rombongan konvoi mobil sport tersebut. "Saya sudah panggil Dishub, dalam hal ini Wakil Kepala Dinasnya Senin pagi, dan kami sudah meminta keterangan dari beliau, dan pada intinya bahwa memang oknum Dishub itu melanggar aturan SOP yang ada," terang Ketua Komisi B DPRD DKI Abdul Aziz kepada Kumparan, Senin (15/3).

Adapun oknum Dishub tersebut akan disanksi lantaran pengawalan itu tak mengantongi izin. "Sedang dibahas dikenakan hukuman," ungkap Aziz.

Lebih lanjut, Aziz meminta agar Dishub DKI bersikap lebih tegas kepada para anggotanya. Menurutnya, SOP harus dijalankan dengan baik.


"Pengawalan itu punya SOP. Pengawalan yang ditugaskan oleh Dinas Perhubungan secara resmi pasti ada surat tugasnya. Ada izin dari atasannya," kata Aziz. "Sehingga benar-benar resmi menjalankan tugas yang ditugaskan. Tapi ini kan enggak, ini atas inisiatif pribadi."

Sebagai informasi, mobil Posrche yang ditilang itu awalnya dihentikan lantaran dianggap telah melaju secara ugal-ugalan. Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Akmal, menyetop mobil berwarna merah tersebut pada Jumat (12/3) pagi.

Menurut Akmal, pengemudi tersebut berkendara secara zig-zag dan ugal-ugalan. Oleh sebab itu, pihak kepolisian menyetop dan menilangnya.

"Ya etika berlalu lintasnya kurang, sama ngebut ya. Itu kan nyalip di kiri, nyalip di kanan, itu kan berkendara yang membahayakan kendaraan lain," tutur Akmal kepada detikcom, Sabtu (16/3). "Ya mereka dikawal sama Dishub dan sebenarnya enggak boleh. Entah gimana itu kayaknya rombongan ketinggal, tapi maju semua. Saya saja disalip kiri, disalip kanan sama mereka. Akhirnya salah satu dari mereka saya hentikan. Saya tilang."

Diketahui, Porsche tersebut merupakan anggota klub mobil DNC. Klub tersebut juga telah memberikan klarifikasi dan mengaku tengah berkonvoi untuk berlibur ke daerah Sentul, Bogor. Karena saat itu jalur yang dilewati macet total, mereka pun mendapat pengarahan dari Dishub dan Polisi Militer yang ikut mengawal.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait