Dirawat Sebulan dan Jalani Operasi Jantung, Pangeran Philip Akhirnya Keluar Dari RS
Reuters
Dunia

Suami Ratu Elizabeth II yang berusia 99 tahun tersebut juga dilaporkan menjalani operasi jantung di Rumah Sakit St Bartholomew pada awal bulan Maret 2021 ini.

WowKeren - Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, akhirnya dipulangkan setelah satu bulan dirawat di rumah sakit. Seorang sumber kerajaan Inggris menyampaikan kepada CNN bahwa Duke of Edinburgh tersebut telah meninggalkan Rumah Sakit King Edward VII, London, pada Selasa (16/3).

Pria berusia 99 tahun tersebut dilaporkan menjalani operasi jantung di Rumah Sakit St Bartholomew pada awal bulan Maret 2021 ini. Pihak Istana Buckingham pun menyatakan bahwa Pangeran Philip kini telah kembali ke Windsor Castle.

"Yang Mulia ingin berterima kasih kepada semua staf medis yang menjaganya di Rumah Sakit King Edward VII dan Rumah Sakit St Bartholomew," demikian isi pernyataan tersebut. "Dan semua orang yang telah mengirimkan ucapan selamat."

Sebagai informasi, Pangeran Philip pertama kali masuk ke Rumah Sakit King Edward VII pada 16 Februari 2021 lalu. Bulan lalu, seorang sumber kerajaan Inggris juga menyampaikan kepada CNN bahwa Pangeran Philip masuk ke rumah sakit bukan karena keadaan darurat dan tidak terkait dengan virus corona (COVID-19).


Sebelumnya, suasana hati Keluarga Kerajaan Inggris disebut sempat "mendung" akibat masa perawatan Pangeran Philip yang cukup lama. Sumber dari Istana mengabarkan kepada Mirror bahwa semua anggota Keluarga Kerajaan dan staf terus mendoakan yang terbaik untuk Duke of Edinburgh tersebut.

"Mereka berubah pasca menyadari Duke tidak akan pulang dalam waktu dekat," ujar sumber tersebut pada awal Maret 2021 ini. "Semua saat ini hanya fokus mendoakan agar ia (Pangeran Philip) bisa mengatasi penyakitnya."

Adapun Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menerima setidaknya satu kali suntikan vaksinasi COVID-19. Pasangan suami istri tersebut menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Windsor Castle yang berlokasi di luar London tahun lalu, usai pindah dari Istana Buckingham selama gelombang pertama pandemi corona.

Adapun Pangeran Philip yang akan genap berusia 100 tahun pada Juni 2021 mendatang tersebut telah menjauh dari sorotan publik sejak tahun 2017 dan sempat beberapa kali dibawa ke rumah sakit selama beberapa tahun terakhir. Namun pada April 2020, Pangeran Philip memberikan pernyataan publik yang langka dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pekerja esensial di seluruh Inggris.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru