Donald Trump Minta Pendukungnya Segera Vaksinasi COVID-19
AP
Dunia
Vaksin COVID-19

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump merekomendasikan vaksin COVID-19 kepada warga AS serta para pendukungnya yang menolak vaksinasi virus corona.

WowKeren - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam wawancara yang disiarkan televisi secara nasional, merekomendasikan vaksin COVID-19 kepada warga AS yang tak mau menerima vaksin COVID-19. Termasuk para pendukungnya.

Seperti yang diketahui, Trump bersama istrinya Melania Trump telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada bulan Januari lalu. Ia pun diminta untuk mendorong para pendukungnya untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.

“Saya akan merekomendasikannya, dan saya akan merekomendasikannya kepada banyak orang yang tidak ingin mendapatkannya, dan banyak dari orang-orang itu terus terang memilih saya," ujar Trump kepada Maria Bartiromo di “Fox News Primetime” dikutip dari The New York Times, Rabu (17/3). "Ini adalah vaksin yang aman, dan itu adalah sesuatu yang berhasil."


Perlu diketahui, sebanyak 46% dari pendukung Partai Republik mengindikasikan bahwa mereka tidak akan mencoba untuk mendapatkan vaksin COVID-19. "Ini adalah sesuatu yang dikembangkan oleh pemerintahan Trump pada masanya. Dan saya pikir semua hal di atas, termasuk mantan Presiden angkat bicara, akan sangat penting," kata Laksamana Brett Giroir kepada Jake Tapper dari CNN di "The Lead".

Pada akhir bulan Februari lalu, Trump mendorong para peserta di Konferensi Tindakan Politik Konservatif di Orlando, Florida, untuk mendapatkan vaksinasi. "Kami memiliki kebebasan dan kami harus hidup dengan itu (vaksin), dan saya setuju dengan itu juga," imbuh Trump.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden turut buka suara terkait rencana agar Trump turut mempromosikan program vaksinasi COVID-19. Biden justru mengaku tak ingin melibatkan Trump dalam promosi vaksinasi COVID-19.

"Saya sudah membahas hal itu dengan tim saya," ujar Joe Biden. "Menurut mereka, hal yang lebih berdampak dibanding melibatkan Donald Trump adalah mendekati tokoh-tokoh masyarakat seperti pendeta, dokter, dan sebagainya."

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts