Bikin Nostalgia, Ini 7 Game PC yang Sempat Berjaya di Zamannya
Pixabay
Tekno

Meskipun jika dibandingkan dengan game yang ada saat ini boleh dibilang sangat kuno dan terbatas, namun beberapa game berikut tak dipungkiri sempat populer di zamannya.

WowKeren - Teknologi komputer terus berkembang semakin maju hari demi hari. Dengan semakin kompleksnya teknologi yang baru, hal ini pun juga turut berimbas pada aplikasi yang bisa dijalankannya. Salah satunya adalah game. Semakin hari, game yang dirilis semakin mengusung teknologi yang kian canggih.

Namun sebelum itu, ketika masa-masa komputer masih belum secanggih sekarang, sudah ada game jadul yang telah menemani para gamers. Meskipun kualitas grafis yang dimiliknya cukup terbatas, namun tak dipungkiri jika game jadul telah menjadi bagian dari nostalgia masa lalu.

Bagi kalian generasi yang lahir di sekitar tahun 1990-2000, game-game berikut mungkin sudah tak asing lagi. Meskipun jika dibandingkan dengan game yang ada saat ini boleh dibilang sangat kuno dan terbatas, namun tetap saja game tersebut telah mewarnai masa kecil kalian, bukan? Misalnya seperti game-game ini.

(wk/zodi)

1. Feeding Frenzy


Feeding Frenzy
ea.com

Siapa yang tak kenal dengan Feeding Frenzy. Seperti namanya, di game ini kamu diharuskan untuk memberi makan ikanmu agar bisa tumbuh lebih besar. Di level awal-awal, kamu akan bermain sebagai seekor ikan kecil di lautan yang harus memangsa ikan-ikan kecil lainnya.

Seiring berjalannya waktu, ikanmu akan tumbuh semakin besar dan bisa mencari mangsa yang lebih besar pula, yang pada akhirnya akan mengantarkanmu pada puncak rantai makanan. Grafisnya cukup menyegarkan mata karena latar belakang permainan ini adalah lautan biru dengan terumbu karang.

2. Insaniquarium


Insaniquarium
microcapmag.com

Berikutnya ada Insaniquarium yang memiliki tema tak jauh dari Feeding Frenzy. Namun bedanya, di game besutan Game House ini kamu akan diajak untuk memelihara ikan dan merawatnya pada akuarium.

Namun bukan bagian ini saja yang membuatnya menarik, ada bagian yang cukup menantang ketika kamu juga harus melindungi ikan-ikanmu dari serangan musuh. Meski grafisnya cukup sederhana jika dibandingkan dengan game-game yang ada saat ini, namun Insaniquarium yang pernah berjaya di zamannya ini bisa membuat pemainnya lupa waktu.

3. Zuma Deluxe


Zuma Deluxe
igdb.com

Game yang ketiga ini tak kalah seru. Meski saat awal-awal game ini mudah dimainkan, namun semakin menantang seiring bertambahnya levelmu. Pada game ini, kamu diharuskan menembak bola dengan warna yang sama untuk melenyapkannya. Kamu harus melenyapkan semua bola sebelum bagian paling depan masuk ke dalam lubang yang ada di tengah.

Seiring bertambahnya level, jumlah bola yang harus kamu lenyapkan akan semakin bertambah dan waktunya juga akan semakin singkat. Dan lagi, rute rangkaian bola juga semakin pendek sehingga kamu harus bisa melenyapkan bola sebelum bagian kepalanya menyentuh lubang. Permainan ini cukup menantang.

4. Age of Empires II


Age of Empires II
gamereactor.asia

Age of Empires II menawarkan gameplay yang lebih kompleks. Game ini merupakan satu dari tiga seri game Age of Empire, yang mana seri pertamanya telah dirilis sejak 1997 lalu. Age of Empires II adalah salah satu game real time strategy (RTS) yang bertemakan sejarah dan sempat berjaya di zamannya.

Game yang seru ini berlatar waktu antara zaman batu hingga zaman besi. Age of Empires II (AoE II) dirilis setelah generasi pendahulunya mengalami sukses besar. Di game ini sudah terdapat improvisasi yang memperkenalkan sistem pertempuran Batu-Gunting-Kertas, yang kemudian menjadi populer di dalam game RTS.

5. Diner Dash


Diner Dash
polygon.com

Fungsi game adalah memang untuk merelaksasikan pikiran. Diner Dash menawarkan gameplay yang menarik namun sekaligus santai. Di game besutan Game House ini, kamu akan berperan sebagai pengelola restoran yang tak hanya melayani para tamu namun juga memasak.

Game ini cukup seru karena kemampuan manajerialmu akan diuji mulai dari memilih order, mengantarkan makanan, hingga menjadi kasir. Selain melatih kemampuan manajerial game ini secara tidak langsung juga akan meningkatkan konsentrasimu karena kamu harus jeli dalam melayani permintaan masing-masing pelanggan.

6. Grand Theft Auto


Grand Theft Auto
epicgames.com

Grand Theft Auto sangat digemari oleh para gamers yang menyukai game bergenre aksi. Di zaman internet belum menjamur seperti sekarang, para gamers biasanya akan memenuhi warnet untuk bisa bermain game ini sepulang sekolah. Video game besutan Rockstar ini tak hanya memiliki gameplay yang super keren, namun juga menawarkan grafik dan suara yang hebat serta aksi-aksinya yang cukup menantang.

7. Stronghold: Crusader


Stronghold: Crusader
fireflyworlds.com

Selain Age of Empire, Stronghold: Crusader juga menjadi salah satu opsi game RTS yang sempat berjaya di zamannya. Game ini mengusung tema Perang Salib di abad pertengahan. Jadi di sini, kamu akan dituntut untuk mengatur strategi untuk mengembangkan ekonomi maupun populasi di daerah kekuasaanmu. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2001 silam.

Bagaimana, apakah game-game di atas membuatmu ingin bernostalgia lagi dengan masa-masa kecilmu? Jika memang demikian, tak ada salahnya kamu memainkan lagi permainan itu untuk meluangkan waktu atau sekadar bernostalgia. Selain game di atas, simak juga game simulasi bisnis yang cukup menantang. Intip juga artikel ini untuk rekomendasi game yang sempat viral saat pandemi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru