Jadi Saksi, Istri Edhy Prabowo Ungkap Jatah Uang Bulanan Hingga Hadiah Anniversary Mewah
Instagram/iisedhyprabowo
Nasional

Jaksa dalam kasus suap izin ekspor benih lobster yang menjerat eks Menteri KKP Edhy Prabowo mendesak Iis Rosita Dewi untuk mengungkap pemberian apa saja yang diterimanya dari sang suami.

WowKeren - Sejumlah fakta terungkap dalam persidangan kasus suap izin ekspor benih lobster yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Selain soal Edhy yang mengaku tak tahu dan menerima uang suap, fasilitas apartemen dan mobil untuk sekretaris pribadi wanita sang mantan menteri, hingga pengakuan dari istri Edhy, Iis Rosita Dewi.

Bukan cuma mengungkap nilai uang bulanan yang diterimanya, Iis juga mengakui adanya hadiah mewah dari sang suami yang kini terkait dengan kasus rasuah ini. Menurut Iis, setiap bulan ia menerima uang senilai Rp50 juta selayaknya suami memberikan nafkah kepada istrinya.

"Saya diberikan sejumlah uang setiap bulannya untuk keperluan rumah tangga dari Pak Edhy," ujar Iis usai ditanya jaksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (17/3). Ketika disinggung soal besarannya, Iis memang sempat sangsi akan menjawab namun akhirnya disampaikan dengan gamblang.


"Sekitar Rp50 juta. Selama saya menikah dengan Pak Edhy, ada yang transfer dan ada yang tunai," tutur Iis. Kendati demikian, Iis mengaku tidak tahu-menahu perihal adanya penghasilan lain yang didapat Edhy selain dari jabatannya sebagai Menteri KKP.

Tak hanya uang bulanan, Iis juga mengaku menerima hadiah ulangtahun pernikahan berupa jam tangan Rolex. Jam tangan itu kekinian disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sering menjadi sorotan sejak kasus ini pertama mencuat.

"Pernah terima jam Rolex dari Pak Edhy di hotel di Hawaii. Saya tidak tahu persis belinya di mana, tapi Pak Edhy menyerahkan katanya 'This is anniversary prize (ini hadiah ulangtahun pernikahan)'," kata Iis.

Memang ketika di Los Angeles, AS, Iis sempat masuk ke toko jam tangan Rolex demi membelikan hadiah untuk sang ibunda. Selain itu Iis juga tak ragu membelanjakan uangnya hingga bernilai ratusan-ribuan dolar selama menyambangi AS.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel