Terungkap! Ini Alasan Edhy Prabowo Rekrut Sekretaris Pribadi Wanita
kkp.go.id
Nasional

Dalam sidang perkara dugaan suap ekspor benih lobster yang digelar Kamis (18/3) hari ini, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengungkap alasan mengangkat beberapa sekretaris pribadi (sespri).

WowKeren - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengungkap alasan mengangkat beberapa sekretaris pribadi (sespri). Edhy menyebut butuh sespri karena punya pekerjaan lain di luar sebagai menteri.

Pernyataan tersebut disampaikan Edhy saat bersaksi di sidang perkara dugaan suap ekspor benih lobster atau benur dengan terdakwa Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (PT DPPP), Suharjito. Awalnya, Edhy menjelaskan punya tugas selain sebagai menteri yang mengharuskannya memiliki pembantu tambahan.

"Saya juga mencoba, karena memang sebagai menteri saya harus fokus dengan pekerjaan utama saya untuk mengelola sektor kelautan dan perikanan, dan saya punya kegiatan-kegiatan lain, sebagai menteri saya juga sebagai pengurus banyak organisasi, dan pengurus partai, ormas dari pencak silat, hingga organisasi kelautan dan perikanan," kata Edhy secara virtual di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/).


Diketahui, Edhy menunjuk sespri berjumlah empat orang, yakni Anggia yang merupakan model, Fidya, Putri Elok, dan Nur. Menurutnya, pengangkatan keempatnya sudah melewati konsultasi kesekjenan dan diperbolehkan.

"Akhirnya saya perlu pembantu-pembantu tambahan," ungkapnya. "Saya ini konsultasikan dengan kesekjenan, apakah masih memungkinkan untuk menambah, makanya saya mengusulkan untuk menambah sekretaris dan kalau aspri memang sudah otomatis ada, tapi sekretaris ini saya ajukan, dan boleh. Maka saya angkat 4 pembantu, Saudara Anggia Tesalonika, Saudara Fidya, dan Saudari Putri Elok, dan Saudara Nur."

Sebelumnya diberitakan, dalam pengadilan tersebut terungkap fakta bahwa Edhy Prabowo meminta sekretaris pribadi sang mantan menteri, Amiril Mukminin untuk menyewakan apartemen kepada para sespri wanitanya. Selain menyewakan apartemen, Edhy juga rupanya meminta Amiril mencarikan mobil untuk salah satu sesprinya yang bernama Anggia.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru