Gisella Anastasia dan Nobu Minta Sidang Kasus Video Syur Digelar Virtual, Saling Menghindar?
Instagram/gisel_la
Selebriti
Gisella Anastasia Tersangkut Video Syur

Ini Alasan Gisella Anastasia dan Nobu kompak meminta sidang kasus video syur digelar secara daring. Dikhawatirkan akan memberi kesaksian palsu, begini tanggapan pihak Gisel dan Nobu.

WowKeren - Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu akan menjadi saksi dalam sidang kasus video syur yang melibatkan keduanya. Kabarnya, sidang ini akan digelar kembali pada 23 Maret mendatang setelah sempat ditunda pada Selasa (16/3) lalu.

Namun, baik Gisel ataupun Nobu ternyata kompak meminta untuk melakukan sidang secara virtual. Gisel sendiri telah mengajukan permohonannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui kuasa hukumnya. Namun dijelaskan Gisel, pihaknya belum mendapat tanggapan terkait persetujuan atau penolakan permintaannya itu.

Bukan tanpa alasan, Gisel sengaja mengajukan permohonan tersebut lantaran situasi saat ini yang masih pandemi Covid-19. "Kalau kita sih karena memang kondisinya lagi gini, ya (Covid-19). Kan nggak tahu di sana gimana. Jadi ya mengajukan dulu aja sebisa mungkin," ujar Gisel kepada awak media, Kamis (18/3).

Toddy Lagabuana dan Sandy Arifin, selaku kuasa hukum Gisel pun menambahkan, bahwa kliennya akan siap hadir jika sidang diadakan secara daring. Ia bahkan sudah menyiapkan waktu untuk hadir di persidangan jika memang dijadwalkan menjadi saksi.


"(Kepastian dari pengadilan) belum, tapi kita mah udah menyediakan kok waktu," kata Gisel lagi. "Ya kalau kita kan tetep ngikutin prosedur yang berlaku, kalau mengajukan kan memang baru mengajukan. Nanti keputusannya ya kita mah manut."

Sama halnya dengan Gisel, Nobu juga khawatir dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Karenanya, ia pun meminta agar sidang tersebut diadakan secara virtual. Ia lantas membantah saat disebut ingin menghindar dari Gisel karena memilih sidang virtual.

"Nggak sih nggak ada takut ketemu siapa-siapa (Gisel) sama sekali nggak benar. Kita tetep karena emang pandemi ini kita lebih mengajukan virtual saja," ungkap Nobu.

Nobu justru mengaku sangat siap bertemu Gisel. Kalaupun nanti sidang tetap harus digelar secara tatap muka, Nobu pun akan mengikuti prosedur. "(Ketemu Gisel di sidang) ya nggak apa-apa," tegas Nobu.

Di sisi lain, keinginan Gisel dan Nobu untuk menghadiri sidang virtual justru menimbulkan kontra bagi pihak kuasa hukum penyebar video. Mereka khawatir Gisel dan Nobu akan menyampaikan keterangan palsu lantaran tidak hadir langsung di persidangan.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts