TWICE Sukses Jadi Girl Grup K-Pop Terlaris di Jepang, Pecahkan Rekor 10 Tahun Juga
Twitter/JYPETWICE
Musik

Kepopuleran TWICE tak hanya bisa dirasakan di negara asalnya saja, namun juga di Jepang. Terbukti, mereka baru saja menjadi girl grup terlaris di Jepang dan memecahkan rekor 10 tahun.

WowKeren - Kepopuleran TWICE tak hanya bisa dirasakan di negara asalnya saja, Korea Selatan. Girl grup besutan JYP Entertainment itu juga memiliki kepopuleran di Jepang. Terbukti, mereka baru saja menjadi girl grup terlaris di Jepang. Tak hanya itu mereka juga telah memecahkan rekor 10 tahun.

Pada kemarin, Kamis (18/3), TWICE dilaporkan telah mencapai 3,31 juta penjualan di Jepang, menurut Oricon. Angka penjualan ini melampaui rekor dari girl grup KARA dengan penjualan 3,24 juta. Otomatis, rekor ini menjadikan TWICE posisi teratas sebagai grup wanita terlaris di Jepang.

TWICE Sukses Jadi Girl Grup K-Pop Terlaris di Jepang, Pecahkan Rekor 10 Tahun Juga

Twitter

Predikat girl grup K-Pop terlaris di Jepang sebelumnya dipegang oleh KARA. Hingga 10 tahun lamanya, masih belum ada yang mengambil gelar itu dari KARA, sampai TWICE pada tahun 2021 ini. Selain itu, awal tahun ini TWICE dikabarkan menjadi girl grup terlaris di Korea, jadi mereka sekarang telah menaklukkan kedua pasar tersebut.


Penggemar sangat bangga dengan gadis-gadis itu. Tak tanggung-tanggung, tagar "TWICE RECORD BREAKERS" dan "# 트 와이스" ("TWICE") telah mengumpulkan hampir 80.000 tweet dan menjadi trending di Twitter.

Ini bukan rekor pertama yang TWICE pecahkan. Sebelumnya, pada Juli 2020 lalu, TWICE dikonfirmasi memecahkan rekor sebagai girl grup K-Pop dengan album terlaris lewat "More & More". Menurut Gaon chart pada 2 Juli, mini album ke-9 ini telah melampaui total 563.000 unit terjual.

Sebagai hasilnya, "More & More" milik Twice kini secara resmi menjadi album girl grup K-Pop yang paling laris sejak didirikannya Gaon chart Korea. Hal ini tentu saja, membuat rekor baru yang bersejarah.

Selain itu, keseluruhan penjualan album TWICE mulai dari album debut mereka "The Story Begins" hingga album terbaru mereka "More & More" kini telah melampaui sekitar 5.260.000 unit yang terjual di Korea, per 3 Juli. Penjualan album keseluruhan grup di Jepang juga telah melampaui 3.570.000.

Sehingga dengan begini, secara keseluruhan penjualan album global Twice mencapai lebih dari 8.800.000 kopi. Belum lagi, Twice saat ini memegang rekor untuk kemenangan piala terbanyak pada program musik domestik untuk grup K-Pop girl grup.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait