JYP Eentertainment Dikabarkan Bakal Debutkan Empat Grup Idol Tahun Depan
Musik

Dilaporkan bahwa JYP Entertainment berencana untuk meluncurkan total empat grup idol baru pada tahun 2022 melalui berbagai program, termasuk program audisi 'Loud' yang ditayangkan SBS.

WowKeren - JYP Entertainment dikabarkan akan mendebutkan grup idol baru tahun 2022 setelah sukses dengan Stray Kids dan ITZY. Tak tanggung-tanggung, agensi yang juga menaungi TWICE itu kabarnya akan meluncurkan empat grup sekaligus.

Menurut laporan keuangan, JYP Entertainment diharapkan memiliki laba operasi 70 miliar KRW (sekitar Rp 890 miliar) dalam dua tahun, yang akan meningkat 60%. Perkiraan kenaikan ini didasarkan pada perjanjian pembaruan dengan label musik Tiongkok, grup masa depan JYP, dan grup NiziU.

Pada 19 Maret, Hana Financial Group mengumumkan bahwa target harga mereka untuk JYP tetap stabil di 48.000 KRW (sekitar Rp 610 ribu) per saham dan tetap berstatus "Buy". Saham JYP ditutup pada 35.200 KRW (sekitar Rp 413 ribu) per saham pada 19 Maret.


Dilaporkan juga bahwa JYP Entertainment berencana untuk meluncurkan total empat grup idol baru melalui berbagai program, termasuk program audisi SBS "Loud". Mereka berencana untuk meluncurkan satu boy grup, grup idol Tiongkok akhir tahun ini dan akan meluncurkan versi anak laki-laki NiziU di Jepang dan Amerika Serikat pada tahun 2022.

Hana Financial Group mengatakan, "Bahkan dengan asumsi bahwa keempat grup ini tidak akan tampil. Nah, laba operasi diharapkan meningkat setidaknya 60% dalam dua tahun." Namun, firma keuangan percaya bahwa grup ini akan melampaui angka penjualan TWICE di masa jayanya dalam dua tahun.

Selama kuartal keempat tahun 2020, JYP membukukan laba operasi konsolidasi 10,5 miliar KRW (sekitar Rp 133,6 miliar), turun 22% YoY dari penjualan 41,7 Miliar KRW (sekitar Rp 530 miliar), turun 6% YoY. Angka-angka ini kurang dari konsensus pasar sebesar 12 Miliar KRW (sekitar Rp 152,7 miliar).

Penjualan turun drastis karena COVID-19 dan tidak adanya konser. Namun hal tersebut agak diimbangi dengan peningkatan penjualan album dan download yang melonjak 47% pada Q4 2020 dibandingkan Q4 2019. Hal tersebut merupakan cerminan dari penjualan album dari TWICE, GOT7, dan Stray Kids, termasuk penjualan YouTube yang mencapai rekor tertinggi 4,7 miliar KRW (sekitar Rp 59,8 miliar). Angka penjualan tidak termasuk penjualan NiziU sebesar 5 miliar KRW (sekitar Rp 63,6 miliar).

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait