Rose BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Pertama Yang Memasuki Tangga Lagu Resmi Inggris
Instagram/roses_are_rosie
Musik

Rose BLACKPINK baru saja membuat sejarah K-pop di Inggris. Seperti yang diketahu, penyanyi bersuara unik itu baru saja debut solo dengan merilis single album bertajuk '-R-'.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) baru saja membuat sejarah K-pop di Inggris. Seperti yang diketahu, penyanyi bersuara unik itu baru saja debut solo dengan merilis single album bertajuk “-R-“ yang berisi 2 lagu yakni “On The Ground” dan “GONE”.

Pada kemarin, Jumat (19/3) waktu setempat, Official Charts Inggris mengumumkan bahwa lagu debut solo Rosé "On The Ground" telah memasuki Official Singles Chart di No. 43 untuk pekan tanggal 19 Maret hingga 25 Maret. Dengan debut tangga lagu bersejarah ini, Rose telah menjadi solois K-pop wanita pertama yang pernah masuk di Official Singles Chart.

Rose BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Pertama Yang Memasuki Tangga Lagu Resmi Inggris

Soompi

Official Singles Chart sendiri merupakan chart yang memeringkat lagu paling populer di Inggris Raya. (Tangga Lagu Resmi sering dianggap sebagai Inggris Raya yang setara dengan tangga lagu AS Billboard.) BLACKPINK sebelumnya membuat sejarah sebagai girl grup K-pop pertama yang memasuki Tangga Lagu Resmi .


Mereka sukses masuk chart dengan "DDU-DU DDU-DU" pada tahun 2018. Pada tahun-tahun berikutnya, mereka telah mendapatkan sejumlah hit lain di tangga lagu, termasuk “Kill This Love”, “How You Like That,” “Ice Cream,” dan “Lovesick Girls”.

Di sisi lain, R ose baru-baru ini dilaporkan mencetak rekor penjualan minggu pertama tertinggi solois wanita dalam sehari lewat "-R-". Menurut Hanteo Chart, album solo pertama Rose ini telah mencapai 282.674 penjualan hanya dalam satu hari sejak perilisan album fisiknya pada 16 Maret.

Ini berarti Rose telah memecahkan rekor IU di mana 147.856 unit "Love Poem" telah terjual di minggu pertama. Album solo Rose "-R-" memiliki lebih dari 500.000 stok di muka. Jumlah ini merupakan jumlah pesanan tidak hanya dari Korea, tetapi juga banyak wilayah lain termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok.

Album ini juga membuat rekor impresif di Spotify. Lagu utamanya, "On The Ground" memulai debutnya di No. 8 di chart harian Global Top 50 Spotify untuk 12 Maret (waktu setempat) dengan 3.262.615 streaming dalam 24 jam pertama sejak dirilis.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait