Daniel Mananta 'Nekat' Buka Bisnis di Tengah Pandemi, Ungkap Kecintaan Istri Bule pada Ikan Lele
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta mengungkapkan alasan dirinya yakin mengajak sang rekan untuk membuka bisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19. Lagi-lagi bisnis tersebut memperlihatkan kecintaan Daniel pada Indonesia.

WowKeren - Daniel Mananta dikenal sebagai presenter kondang Tanah Air. Eksistensinya di layar kaca tentu tak perlu diragukan lagi. Namun belakangan, pria 39 tahun ini lebih fokus mengembangkan kanal YouTube miliknya yang telah memiliki sekitar 700 ribu subscribers.

Tak hanya kanal YouTube, Daniel rupanya juga membuka bisnis baru. Setelah dikenal memiliki brand fashion ternama, mantan presenter "Indonesian Idol" tersebut kini membuka bisnis kuliner. Konsepnya masih sama seperti bisnis sebelumnya, yakni memperlihatkan kecintaan Daniel akan Tanah Air.

Daniel membuka sebuah restoran yang mengedepankan kudapan khas Indonesia dari berbagai daerah. Salah satu menunya membuat istri Daniel yang berdarah Jerman, Viola Maria, mengaku ketagihan. Hidangan tersebut merupakan masakan dengan bahan utama ikan lele.

"Istri dari Jerman tapi menu favoritnya dia lele mangut asap asal Ternate," ujar Daniel mengutip dari Fimela. "Jadi dia nyobain sampai pake tangan ambil lelenya, dia suka banget."


Reaksi sang istri membuat Daniel bersama rekan bisnisnya "nekat" membuka bisnis baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Tak hanya Viola, keluarga Daniel diceritakan juga ketagihan saat merasakan berbagai hidangan di restoran barunya.

"Ini enak sekali. Istri saya makan, bilang 'enak sekali'," beber Daniel. "Kita yang tadinya cuma test food jadi ketagihan, sekeluarga doyan banget."

Tak hanya menyediakan makanan, lokasi bisnis kuliner Daniel juga menyediakan berbagai produk dari brand fashion miliknya. Produk-produk tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan desainer lokal. Bukan cuma ingin untung, Daniel berharap bisnis-bisnisnya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat terdampak pandemi.

Daniel juga berharap restorannya bisa jadi rujukan orang-orang luar negeri yang ingin mengenal cita rasa kuliner Tanah Air. "Saya ngerasa kalau dia (Viola) suka, harusnya orang-orang luar ketika mau experience Indonesian Food bisa ke sini," tutupnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru