Bertolak Ke Lampung, Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi COVID-19 Serta Pembangunan Infrastruktur
Instagram/kyai_marufamin
Nasional

Selain Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin juga melakukan kunjungan kerja. Pada Senin (22/3), Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Lampung dengan didampingi oleh Kepala Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Wakil Menteri Kesehatan.

WowKeren - Pada hari Senin (22/3), KH. Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden Indonesia diketahui melakukan kunjungan kerja di Lampung. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Ma'ruf Amin akan meninjau pembangunan infrastruktur berupa Bendungan Way Sekampung serta pelaksanaan vaksinasi.

Ma'ruf Amin bertolak ke Lampung menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85. Diketahui pesawat Ma'ruf Amin tersebut berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 07.00 WIB.

Kemudian pesawat tersebut mendarat di Bandar Udara Radin Inten II, Lampung pada pukul 07.40 WIB. Kedatangan Ma'ruf Amin disambut hangat oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan sejumlah anggota Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung.

Selanjutnya Ma'ruf Amin beserta rombongannya berkendara dengan mobil menuju kantor gubernur di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Setelah selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah tersebut, Ma'ruf Amin kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung.


Dengan didampingi oleh Gubernur Lampung, Ma'ruf Amin meninjau pembangunan Bendungan Way Sekampung. Selain didampingi oleh Gubernur Lampung, Sujadi selaku Bupati Pringsewu dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung juga turut mendampingi Ma'ruf.

Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta meter kubik. Bendungan Way Sekampung akan dimanfaatkan sebagai penyediaan air irigasi sebesar 55.373 hektare (ha). Sedangkan air irigasinya digunakan untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas sekitar 17.334 hektare (ha).

Proses pembangunan Bendungan Way Sekampung diketahui sudah mencapai sekitar 92 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2021. Usai meninjau Bandungan Way Sekampung, Ma'ruf Amin menuju Bandar Udara Raden Inten II untuk kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Wapres RI Ma'ruf Amin didampingi oleh Doni Monardo selaku Kepala Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait