Erick Thohir Dan Anindya Bakrie Ajukan Proposal Beli Oxford United
Instagram/anindyabakrie
Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir dan Anindya Bakrie telah dikenal publik sebagai pemilik klub sepak bola, baik di Indonesia maupun luar negeri. Maka tidak heran jika saat ini Erick-Anindya berusaha untuk mengakuisisi klub sepak bola asal Inggris.

WowKeren - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan pengusaha Anindya Bakrie menambah investasi dengan membeli saham klub sepak bola Oxford United, Inggris. Mereka kini diketahui telah mengajukan proposal dan sedang menunggu proses kepemilikan saham atas klub sepak bola Oxford United. Oxford United merupakan klub sepak bola yang berkompetisi di League One, Liga Inggris.

Oxford saat ini diketahui berada di posisi 11 klasemen League One, dan berusaha masuk 6 besar dengan 11 laga tersisa untuk bisa masuk ke babak play off yang nantinya akan melangkah ke Divisi Championship. "Menangani Oxford United adalah tantangan, semoga juga bisa membantu kemajuan sepak bola Indonesia," terang Anindya.

"Kita tunggu saja 'tanggal mainnya', karena semua ini kan ada proses," imbuh Anindya dikutip dari antaranews.com. "Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship."

Erick dan Anindya diketahui telah menjadi bagian dari "Board of Directors" The Us sejak tahun 2018. Namun Erick Thohir mengundurkan diri setelah menjabat sebagai Menteri BUMN.


Melalui keterangan resmi, Sabtu (21/3), Erick-Anindya diketahui membeli saham milik pengusaha asal Thailand Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth. Saham kepemilikan Tiger yang dibeli oleh Erick-Anindya adalah sebesar 51 persen. Jika Tiger telah menyetujuinya, dipastikan Erick-Anindya akan memiliki saham Oxford United sebesar 51 persen.

Pada Sabtu (20/3), harian Inggris Oxford Mail mengabarkan bahwa konsorsium Erick Thohir dan Anindya Bakrie telah membuat penawaran kepada Tiger. Diharapkan dalam seminggu ke depan konsorium Indonesia itu akan menyelesaikan pembelian saham, sekaligus mengajukan rencana bisnis untuk mendapat persetujuan dari English Football League.

Seperti yang telah diketahui publik, Erick dan Anindya bukanlah sosok baru dalam kepemilikan klub sepak bola. Pada Sabtu (20/3) lalu, Erick Thohir telah berhasil mengakuisisi saham klub Persis Solo sebesar 20 persen. Sebelum itu Erick juga pernah memiliki klub elit Inter Milan.

Sementara Anindya telah memiliki klub ternama Pelita Jaya. Selain itu, Anindya Bakrie yang merupakan generasi ketiga keluarga Bakrie juga memiliki klub Arema Malang, Persija Jakarta, serta Brisbone Roar di Liga Australia bersama dengan keluarganya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait