8 Tempat Ini Punya Pemandangan Bak Negeri Dongeng, Bikin Pengin Keliling Dunia!
pixabay.com
Travel

Ada tempat di berbagai belahan bumi yang memiliki lanskap sempurna bak negeri dongeng mulai dari kastil yang megah, jalanan berbatu dengan menara gereja, hingga jembatan kuno.

WowKeren - Berbicara mengenai negeri dongeng hal-hal yang pada umumnya terbelesit dalam pikiran adalah kastil yang megah, desa yang hijau lengkap dengan kebun dan peternakannya, hingga gunung-gunung yang menjulang indah. Latar belakang yang ada pada cerita dongeng selalu berhasil membaut takjub. Lanskap yang sempurna bak tanpa cela tak jarang membuat kita berpikir apakah memang benar-benar ada pemandangan sempurna semacam itu?

Jawabnya ada. Ada tempat di berbagai belahan bumi yang memiliki lanskap sempurna bak negeri dongeng. Memang lokasinya bisa jadi jauh dari tempat tinggalmu yang sekarang, namun tak ada salahnya kamu berkunjung ke sana untuk membuktikan negeri dongeng yang nyata. Tetapi tentu saja setelah pandemi mereda, ya. Berikut beberapa destinasi yang memiliki pemandangan sempurna bak negeri dongeng.

(wk/zodi)

1. Bavaria, Jerman


Bavaria, Jerman
pixabay.com

Kalau kamu ingin berada di lanskap bak negeri dongeng, tempat pertama yang harus kamu kunjungi adalah Benua Eropa. Di sini ada sejumlah wilayah yang memiliki pemandangan sempurna. Salah satunya Bavaria yang ada di Jerman. Mulai dari gunung dengan puncak tertutup salju, kastil megah, hingga kota dengan bangunan khasnya, semua itu bisa kamu lihat di sini.

Di sini ada yang namanya kastil Neuschwanstein yang telah menjadi inspirasi kastil untuk dongeng Cinderella di Disney World. Kastil megah ini dibangun di kaki Pegunungan Alpen pada abad ke-19 lalu oleh Ludwig II dari Bavaria. Kastil ini telah menjadi destinasi populer dengan 1,3 juta orang berkunjung setiap tahunnya.

2. Lake Bled, Slovenia


Lake Bled, Slovenia
wikimedia.org

Bukan pegunungan, kali ini kita berbicara mengenai gereja yang dibangun di tengah danau. Beralih ke Slovenia, ada Lake Bled yang merupakan sebuah danau dengan airnya yang biru kehijauan. Danau ini dikelilingi pepohonan dan pegunungan tinggi serta rumah-rumah penduduk yang asri.

Yang menarik adalah di bagian tengahnya. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau kecil, yang di dalamnya berdiri beberapa bangunan, termasuk gereja yang dibangun pada abad ke-15 lalu. Danau glasial ini merupakan destinasi populer di Eropa.

3. Zhangjiaje, Tiongkok


Zhangjiaje, Tiongkok
Instagram/zhangjiajie_guide

Tak hanya di Eropa, di Benua Asia rupanya juga ada tempat yang indah bak negeri dongeng. Sebut saja Zhangjiajie yang merupakan kota setingkat prefektur di provinsi Hunan, Tiongkok. Di sini terdapat Kawasan Pemandangan Wulingyuan yang diangkat menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1992.

Zhangjiaje menjadi salah satu tempat di bumi yang memiliki pemandangan luar biasa. Bahkan Zhangjiaje National Forest Park telah dijadikan sebagai inspirasi untuk latar belakang film Avatar. Jika kamu pernah melihat film ini, kabar gembira untukmu karena pemandangan yang kamu lihat benar-benar ada dan bisa dikunjungi.

4. Hobbiton, Selandia Baru


Hobbiton, Selandia Baru
Instagram/charly.viajero

Mendengar kata Hobbit, apa yang terlintas di pikiranmu? Tentu saja manusia mungil dengan kehidupan sehari-harinya yang damai di desa dengan pemandangan menakjubkan, bukan? Latar belakang yang ada pada film "The Hobbit" memang selalu membuat kita terperangah karena saking indahnya.

Rerumputan dan perbukitan hijau dengan pepohonan rindang ditambah dengan danau yang jernih dan tenang membuat kita ingin merasakan sensasi berada di sana secara langsung. Kabar baiknya, hal itu bisa terwujud dengan mengunjungi Hobbiton yang ada di Selandia Baru. Lokasi ini dibuat sedemikian rupa untuk merepresentasikan latar "The Hobbit" maupun "The Lord of The Rings".

5. Mostar, Bosnia Herzegovina


Mostar, Bosnia Herzegovina
Instagram/serdar__seckin

Tak hanya kastil, lanskap lain yang juga memiliki pemandangan bak negeri dongeng bisa berupa kota-kota dengan bangunan yang khas. Kota ini terletak tak jauh dari pegunungan dan sungai yang mengalir jernih yang di atasnya terdapat jembatan megah.

Kamu bisa melihat indahnya lanskap ini secara langsung dengan berkunjung ke Kota Mostar yang ada di Bosnia-Herzegovina. Di sana ada sebuah jembatan yang membentang di atas Sungai Neretva. Highlight dari kota ini adalah Jembatan Stari Most yang berada di pusat kota.

6. Hallstatt, Austria


Hallstatt, Austria
Instagram/365austria

Negeri dongeng dengan kota yang memiliki bangunan warna-warni, jalanan berbatu, serta menara gereja bisa kamu lihat secara langsung dengan mengunjungi Hallstatt, Austria. Ini semua terlihat menakjubkan dengan latar belakang Pegunungan Alpen yang luas dan hijau, yang di bawahnya terdapat danau dengan air jernih.

Lanskap yang memanjakan mata ini menjadi magnet wisatawan sehingga tak heran jika Hallstatt telah menjadi destinasi favorit selama beberapa tahun belakangan ini di Eropa. Cobalah untuk menginap semalaman di sini dan rasakan sensasi bangun pagi bak di negeri dongeng.

7. The Isle of Skye, Scotland


The Isle of Skye, Scotland
Instagram/stuarts_outdoor_scotland

Boleh dibilang Isle of Skye yang ada di Skotlandia adalah destinasi terbaik jika berbicara mengenai tempat dengan pemandangan bak negeri dongeng. Isle of Skye akan memanjakan matamu dengan perbukitan bergelombang yang tak berujung dan kolam jernih yang memukau, yang dipenuhi mata air kristal dari air terjun pegunungan Cuillin. Pemandangan ini disempurnakan dengan keberadaan kastil abad pertengahan serta desa nelayan.

8. Bagan, Myanmar


Bagan, Myanmar
Instagram/woosra

Jika kamu ingin yang lebih dekat, di Asia Tenggara sendiri ada tempat yang bisa kamu kunjungi. Bekas kota Kuno Bagan yang ada di Myanmar telah dinobatkan menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Kamu bisa melihat betapa menakjubkannya bekas perkotaan ini yang dikelilingi pepohonan rindang dari atas dengan naik balon udara. Di sini terdapat lebih dari 2200 kuil dan pagoda.

Sangat menakjubkan, bukan? Selain destinasi negeri dongeng, sebetulnya masih ada banyak tempat di muka bumi yang memiliki pemandangan indah. Tempat-tempat ini menunggumu untuk pengalaman baru. Penasaran mana saja, simak di artikel ini, ya. Sedangkan bagi kamu yang ingin wisata religi, bisa mengunjungi tempat-tempat ini ketika pandemi sudah berlalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru