Ini Jawaban Pemerintah Soal Usulan Habib Rizieq Jadi Influencer Vaksinasi COVID-19
wikipedia.org
Nasional
Vaksin COVID-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito memberi jawaban terkait usulan agar pemerintah menggandeng mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai influencer vaksinasi.

WowKeren - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menanggapi usulan untuk menggandeng mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai tokoh pemengaruh (influencer) dalam vaksinasi virus corona. Wiku mengatakan jika pemerintah telah bekerja sama dengan sejumlah tokoh agama untuk sosialisasi vaksin COVID-19.

Wiku juga turut menyinggung soal penyuntikan vaksin AstraZaneca kepada tokoh agama di Jawa Timur. "Saat ini, sudah berjalan cukup baik, termasuk penggunaan vaksin AstraZaneca dalam program vaksinasi nasional yang dilakukan di Sidoarjo, Jawa timur kepada para pekerja publik, tokoh agama, dan atlet," kata Wiku dalam jumpa pers daring, Selasa (23/3).

Pemerintah telah menggandeng influencer dari berbagai kalangan untuk sosialisasi vaksinasi. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat selama ini.


Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa jika pihaknya akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjadi influencer vaksin COVID-19.

"Terkait itu, untuk menjelaskan tentang fatwa AstraZeneca kita akan bersama MUI pusat dan daerah untuk melakukan sosialisasinya," kata Nadia kepada CNNIndonesia, Senin (22/3).

Sekedar informasi, usulan untuk menggandeng Habib Rizieq sebagai influencer vaksin COVID-19 disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi. Hal ini berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia pada Februari 2021 lalu yang menunjukkan 81 persen responden menilai faktor kehalalan vaksin COVID-19 menjadi salah satu isu penting dalam program vaksinasi nasional.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts