Hemat Waktu dan Anggaran, 7 Aplikasi Ini Bantu Kamu Bikin Undangan Kreatif
pexels.com/Rachel Claire
Tekno

Dengan undangan digital, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal baik untuk desain maupun percetakannya karena bisa membuatnya sendiri secara gratis.

WowKeren - Untuk menggelar sebuah acara memang bukan hal yang murah, baik itu untuk acara pesta pernikahan, syukuran, baby shower, atau bahkan ulang tahun. Segala sesuatunya harus dipersiapkan mulai dari A sampai Z. Lokasi, dekorasi, jumlah tamu undangan, katering, dan masih banyak lagi.

Jika semuanya sudah dipesan, langkah terakhir adalah menyebar undangan. Langkah ini tidak bisa dibilang tanpa biaya. Bahkan tak sedikit orang yang justru menghabiskan anggaran hanya untuk mendapatkan desain kartu undangan yang menarik.

Namun kabar baiknya, di era digital seperti sekarang ini kamu bisa mendapatkan opsi lain. Dengan undangan digital, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal baik untuk desain maupun percetakannya karena semuanya bisa dilakukan secara gratis. Berikut aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk membuat undangan menarik.

(wk/zodi)

1. Canva


Canva
canva.com

Canva adalah aplikasi berbasis Android yang tepat bagi kamu yang saat ini sedang ingin membuat kartu undangan. Bisa dipasang di ponsel secara gratis, kamu tak perlu menjadi desainer andal terlebih dahulu untuk bisa membuat undangan yang bagus dan menarik.

Di aplikasi ini, kamu bisa mengreasikan desain dengan mudah. Canva menyediakan kolase, logo, dan desain poster gratis yang bisa kamu kreasikan sesuai keinginan. Selain bisa memilih berbagai macam template, teksnya bisa kamu beri efek yang menarik sehingga undangan yang kamu buat tidak akan membosankan.

2. Creator


Creator
play.google.com

Aplikasi lainnya yang bisa kamu coba adalah Creator. Tak kalah praktis dengan Canva, Creator juga menyediakan template untuk mendukung kreasi undanganmu. Fitur ini akan memudahkanmu membuat undangan, apalagi bagi kamu yang sangat sibuk karena harus bekerja namun di lain sisi juga ingin membuat undangan.

Ada berbagai macam template menarik yang bisa kamu pilih dengan perpaduan warna yang serasi. Dengan template yang disediakan, kamu hanya perlu memasukkan teks berisi nama acara, tempat digelar, waktu, untuk segera disebarkan ke para calon tamu undangan.

3. Party Invitation Card Maker


Party Invitation Card Maker
play.google.com

Apa pun jenis pesta yang akan kamu gelar, cukup mengandalkan Party Invitation Card Maker untuk desain undanganmu. Berbagai macam template dengan tema menarik ada di sini yang bisa digunakan untuk undangan pesta ulang tahun, klub sepak bola, atau undangan kelulusan.

Selain pesta, bagi kamu yang ingin menggelar event tertentu seperti festival musik bisa juga menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna ini sangat praktis dan kreatif.

4. Invitation Maker


 Invitation Maker
play.google.com

Berikutnya, ada Invitation Maker. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang menyukai desain simpel namun tetap berkesan. Ada berbagai template manis yang bisa kamu pilih berdasarkan kategori undangan yang hendak kamu buat, mulai dari pesta ulang tahun, pernikahan, hingga baby shower.

Kamu bisa mengkreasikan bentuk huruf, ukuran, hingga warna untuk disesuaikan dengan template yang ada. Untuk membuat undanganmu lebih menarik, pasang juga foto atau gambar yang kamu inginkan. Lalu setelah itu kamu hanya tinggal membagikannya secara online.

5. Birthday Invitation Card Maker


Birthday Invitation Card Maker
play.google.com

Nah, kalau kamu khusus mencari aplikasi pembuat undangan untuk acara ulang tahun, pasang saja Birthday Invitation Card Maker di ponselmu. Tak hanya menyediakan template yang beragam, aplikasi ini juga menyediakan pilihan kutipan yang bisa kamu pilih.

Dengan begitu, kartu undanganmu akan semakin menarik, bukan? Beberapa fitur menarik lainnya yang bisa kamu dapat adalah full view canvas hingga stiker yang bisa dibagikan di aplikasi lainnya. Kamu juga bisa mengedit gambar maupun teks sesuai keinginan.

6. Wedding Invitation Card Maker


Wedding Invitation Card Maker
play.google.com

Kalau aplikasi ini, khusus untuk membuat undangan pernikahan. Wedding Invitation Card Maker menyediakan banyak tools dan fitur menarik yang bisa kamu kreasikan untuk membuat kartu undanganmu semenarik mungkin.

Kamu cukup menambahkan informasi mengenai pesta pernikahan seperti nama, tanggal, tempat, lalu kemudian memilih desain kartu pilihan. Dari sini, kamu akan dibawa ke opsi pengeditan yang meliputi teks, bingkai, stiker, dan kutipan menarik, dan masih banyak lagi.

7. Housewarming Invitation Maker


Housewarming Invitation Maker
apkpure.com

Selain acara pernikahan maupun ulang tahun, ada kalanya seseorang ingin menggelar pesta usai pindah ke rumah yang baru. Untuk tujuan ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Housewarming Invitation Maker.

Untuk membuat kartu undanganmu lebih menarik, ada berbagai macam background yang disediakan. Sementara itu bagi kamu yang ingin pindah rumah, ada aplikasi ini yang bisa kamu gunakan untuk packing barang-barang.

Itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengkreasikan undangan digitalmu. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, kamu tak perlu khawatir lagi dengan anggaran yang membengkak atau waktu yang terbatas untuk membuat undangan. Selain aplikasi pembuat undangan, simak juga aplikasi pemotong video di sini, ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru