Bertolak Ke Maluku Utara, Jokowi Pastikan Vaksinasi COVID-19 Merata Di Seluruh Indonesia
Instagram/jokowi
Nasional
Vaksin COVID-19

Jokowi sedang disibukkan dengan kunjungan kerja di setiap daerah yang ada di Indonesia. Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serta pembangunan infrastruktur.

WowKeren - Belakangan, Presiden RI Joko Widodo disibukkan dengan kegiatan kunjungan kerja yang bertolak ke seluruh pulau di Indonesia. Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur dan pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan Jokowi pada saat bertolak ke Maluku Utara pada Rabu (24/3).

Saat bertolak ke Maluku Utara, Jokowi meresmikan terminal Bandar Udara Kuabang. Setelah melakukan peresmian tersebut, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19. Kegiatan vaksinasi COVID-19 massal dilakukan di Kantor Camat Kao.

Kedatangan Jokowi di Kecamatan Kao bukan hanya untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19, melainkan juga ingin memastikan bahwa distribusi vaksin merata hingga ke pelosok Indonesia. "Kenapa saya datang ke kecamatan ini (Kao)? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah yang sulit jangkauannya," tutur Jokowi dalam pers yang dikutip dari kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.


Jokowi tiba di kantor Kecamatan Kao sekitar pukul 13.10 WIT yang langsung disambut oleh Melkianus Laranga selaku camat beserta kepala dinas kesehatan setempat. Selanjutnya, Jokowi tampak sibuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 mulai dari proses registrasi ulang peserta hingga proses penyuntikkan. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diketahui ada sekitar 100 orang.

"Nah, ini sudah dimulai hari ini," terang Jokowi. "Nanti setiap hari ada seratus orang, seratus orang, seratus orang di Kecamatan Kao, yang penduduknya kurang lebih 9.400 (jiwa), dan sudah dimulai untuk pelayan dan petugas publik, dan juga petani dan pedagang pasar."

Jokowi meyakini jika seluruh pemerintah daerah di pelosok Indonesia bisa melakukan hal yang sama, itu dapat menghambat laju pertumbuhan dan persebaran virus COVID-19. "Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini sampai di tempat terpencil, saya kira penyebaran COVID-19 dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan," pungkas Jokowi.

Pada kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi oleh beberapa menteri dan Gubernur Maluku Utara. Adapun menteri-menteri dan Gubernur Maluku Utara yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts