Jungkook Ternyata Sempat Tak Pede dan Merasa Kurang Pantas Jadi Vokalis Utama BTS
Official tvN
Selebriti

Jungkook buka-bukaan bagaimana ia tidak percaya diri pada hari-hari awal debut BTS selama penampilan mereka di episode spesial variety show tvN 'You Quiz on the Block' pada 24 Maret.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) membahas masa-masa trainee mereka di episode spesial variety show tvN "You Quiz on the Block" pada 24 Maret. Jungkook buka-bukaan bagaimana ia tidak percaya diri pada hari-hari awal debut BTS.

Dalam sesi wawancara, Yoo Jae Seok bertanya kepada Jungkook apa yang akan ia sampaikan kepada dirinya di masa lalu. Si "golden maknae" mengatakan bahwa ia tidak akan mengatakan apa-apa karena ia bisa menjadi dirinya yang sekarang karena semua yang dilaluinya di masa lalu.

"Aku tidak ingin mengatakan apa-apa padanya. Aku menjadi diriku hari ini karena aku mengalami banyak hal dan dikritik. Aku selalu berterima kasih kepada member-memberku yang selalu menjaga, mengkritik, dan mengeluh tentangku," kata penyanyi kelahiran 1997 itu.


Jungkook kemudian bercerita tentang hari-hari awal debutnya, "Segalanya begitu besar dan menakutkan ketika aku pertama kali datang ke Seoul. Aku mempertanyakan bagaimana aku akan hidup sendiri. Setelah beberapa bulan, aku mulai merindukan ibuku. Aku sedang makan ramen gelas, dan aku merindukannya jadi aku menangis."

Jungkook melanjutkan, "Setelah debut, aku bertanya-tanya tentang tempatku sebagai vokalis utama. Vokal utama di tim lain bernyanyi dengan sangat baik, menari dengan baik, dan sangat tampan. Aku bertanya-tanya tentang diriku sendiri. Aku bertanya-tanya apakah itu benar bahwa aku adalah vokalis utama tim ini."

Namun Jungkook mengatakan bahwa ia akhirnya menyadari satu-satunya orang yang bisa membuatnya berkembang adalah dirinya sendiri. Ia pun mulai berlatih menyanyi kemanapun ia pergi dan menjadi dirinya yang sekarang.

Jungkook memulai debutnya bersama BTS ketika masih berusia 17 tahun (menurut perhitungan Korea) dan masih duduk di bangku SMP. Tak heran jika ia mengalami krisis kepercayaan diri. Namun ia mampu membuktikan bahwa tidak ada orang yang tepat menjadi vokalis utama BTS selain dirinya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait