Birthday Spotlight: Happy Mina Day
Selebriti

Pekan ini, kami dari redaksi WowKeren akan mengulas tentang member TWICE, Mina yang merayakan ulang tahun ke-24 (menurut perhitungan internasional) pada 24 Maret lalu.

WowKeren - Selamat akhir pekan untuk pembaca setia WowKeren! Seperti biasanya, kami tim redaksi akan menyoroti perjalanan karir bintang Korea Selatan lewat rubrik Birthday Spotlight.

Pekan ini, kami akan mengulas tentang member TWICE, Mina Myoui yang lebih akrab disapa Mina. Idol kelahiran 1997 tersebut merayakan ulang tahun ke-24 (menurut perhitungan internasional) pada 24 Maret lalu.

Mina adalah salah satu dari tiga member TWICE asal Jepang. Nama aslinya adalah Mina Sharon Myoui. Tak perlu berlama-lama, yuk intip seperti apa perjalanan karir Mina mulai pra debut hingga kini!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Mina lahir di San Antonio, Texas, dan dibesarkan di Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Ia pindah ke Jepang ketika masih balita. Ibu Mina adalah Sachiko Terao dan ayahnya adalah Akira Myoui, seorang ahli bedah ortopedi di Rumah Sakit Universitas Osaka di Suita. Mina memiliki kakak laki-laki bernama Kai Myoui.

Mina berlatih balet sejak usia muda dan telah berlatih selama lebih dari satu dekade sebelum memulai debutnya dengan TWICE. Ia bersekolah di Obayashi Sacred Heart School di Takarazuka, Hyogo.

Mina memiliki kewarganegaraan ganda Jepang dan Amerika. Namun pada 2019, ia tidak lagi memegang kewarganegaraan Amerika Serikat, seperti yang dikonfirmasi oleh publikasi yang diterbitkan oleh Layanan Pendapatan Internal Amerika Serikat, yang mencantumkan nama-nama individu yang telah kehilangan kewarganegaraan pada atau sebelum periode sebelumnya.

2. Debut


Debut

Mina sedang berbelanja dengan ibunya di Osaka ketika ia didekati dan ditawari audisi oleh perekrut JYP. Ia kemudian berangkat ke Korea Selatan pada 2014 untuk menjadi idol K-Pop dengan menjadi trainee di bawah JYP Entertainment.

Pada 2015, Mina berpartisipasi dalam acara "Sixteen", dipandu oleh JYP Entertainment dan diproduksi bersama oleh Mnet. Sebagai salah satu dari sembilan peserta yang berhasil, ia kemudian bergabung sebagai salah satu member TWICE.

Pada Oktober 2015, Mina secara resmi memulai debutnya sebagai member TWICE dengan album bertajuk "The Story Begins". Single utama "Like Ooh-Ahh" adalah lagu debut K-Pop pertama yang mencapai 100 juta penayangan di YouTube.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Mina bersama TWICE mencapai puncak karir dengan kemenangan pertama di acara musik melalui lagu "Cheer Up" dari mini album kedua "Page Two" yang dirilis pada 25 April 2016.

TWICE memenangkan penghargaan program musik pertama mereka dengan pada 5 Mei di "M! Countdown", tepat satu tahun setelah penayangan awal "Sixteen". Ini segera diikuti oleh kemenangan di "Music Bank" KBS dan "Inkigayo" SBS.

"Page Two" sendiri telah mencapai penjualan lebih dari 150.000 kopi pada Agustus 2016, menjadikan Twice sebagai girl grup pertama yang memiliki rekor penjualan lebih dari 100.000 unit pada tahun itu.

Menyusul "Page Two", Twice meluncurkan lagu baru mereka "One in a Million" dari mini album ketiga mereka, "Twicecoaster: Lane 1". Lagu utama bertajuk "TT" dirilis online pada 24 Oktober. "TT" menjadi video musik pertama oleh artis wanita K-pop yang melampaui 200 juta penonton. Hingga kini, TWICE masih konsisten mencetak prestasi penjualan yang menakjubkan.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

JYP Entertainment tidak memperbolehkan para member TWICE untuk menjalani kegiatan individu, kecuali pemotretan solo. Tak seperti member-member yang lain, Mina nyaris tidak pernah memiliki aktivitas solo.

Meski begitu, Mina dikenal sebagai salah satu penari utama Twice dan telah menerima pengakuan di Korea Selatan dan luar negeri. Popularitasnya telah dikreditkan dengan peningkatan hubungan antara Jepang dan Korea Selatan oleh Chosun Ilbo. Dalam jajak pendapat musik tahunan Gallup Korea tahun 2019, ia terpilih sebagai idol paling populer ke-20 di Korea Selatan.

5. Kontroversi


Kontroversi

Pada 11 Juli 2019, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Mina akan absen dari TWICE dalam konser tur dunia mereka yang sedang berlangsung karena masalah kecemasan yang tiba-tiba terkait penampilan di atas panggung. Ia kemudian didiagnosis dengan gangguan panik.

Ini menjadi kontroversi karena saat itu, netizen memberikan komentar negatif menyebut Mina hanya ingin bekerja di negara asalnya saja. Kemudian pada Februari 2020, dikabarkan bahwa kondisi Mina telah membaik dan ia kembali tampil live bersama TWICE.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada tanggal 28 Januari tahun ini, Mina bersama TWICE tampil di serial TIME 100 Talks yang diadakan oleh majalah Time melalui siaran langsung. Grup menampilkan penampilan spesial dari lagu mereka "Depend On You" dari album "Eyes Wide Open".

Kemudian pada 6 Maret, TWICE mengadakan konser online kedua bertajuk "TWICE in Wonderland", yang pertama kali diumumkan pada 14 Januari. Konser tersebut diadakan atas kerja sama dengan NTT Docomo dan disiarkan menggunakan berbagai teknologi termasuk AR (augmented reality) dan MR (mixed reality).

Di akhir konser online mereka, TWICE mengumumkan perilisan single Jepang mereka yang akan datang "Kura Kura" yang dijadwalkan pada 12 Mei. Sejauh ini belum ada informasi mengenai comeback mereka di Korea.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru