Menutrisi dan Melembapkan, Ini 8 Rekomendasi Sampo dengan Bahan Alami untuk Manjakan Rambutmu
pixy.org
Lifestyle

Menemukan produk yang tepat untuk rambut bisa jadi bukan hal yang mudah. Kandungan bahan kimia pada produk tertentu justru bisa memicu masalah lain pada rambut.

WowKeren - Rambut adalah mahkota bagi wanita. Oleh sebab itu, bagian tubuh yang satu ini juga tak kalah penting untuk dirawat selain kulit. Perawatan rambut dengan menggunakan produk yang tepat bisa mendukung tampilan rambut yang sehat dan bercahaya serta bernutrisi.

Namun sayangnya, menemukan produk yang tepat untuk rambut bisa jadi bukan hal yang mudah. Kandungan bahan kimia pada produk tertentu justru bisa memicu masalah lain pada rambut seperti rontok, gatal, hingga ketombe. Untuk itu, tak ada salahnya kamu mencoba untuk menggunakan sampo berbahan alami.

Sampo berbahan alami diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan dari alam yang sudah tak diragukan lagi manfaatnya. Tak hanya mampu membersihkan rambut namun juga menjaga kelembapannya agar tidak mudah kering dan rapuh. Berikut rekomendasi produk sampo berbahan natural untuk manjakan rambutmu.

(wk/zodi)

1. Briogeo Charcoal Coconut Oil Micro-Exfoliating Shampoo


Briogeo Charcoal Coconut Oil Micro-Exfoliating Shampoo
briogeohair.com

Briogeo Charcoal Coconut Oil Micro-Exfoliating Shampoo cocok bagi mereka yang memiliki kulit kepala kering, mengalami iritasi, bahkan bersisik. Tak hanya cocok dipakai untuk rambut lurus, sampo ini juga bisa digunakan oleh pemilik rambut keriting maupun ikal.

Mengandung eksfoliator mikro yang berasal dari tumbuhan, produk ini mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit kepala dari sisa produk yang menempel. Ditambah dengan minyak kelapa, kamu akan dimanjakan dengan sensasinya yang melembapkan dan mencegah pengelupasan pada kulit kepala. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp630.000.

2. Oribe Gold Lust Repair & Restore Shampoo


Oribe Gold Lust Repair & Restore Shampoo
oribe.com

Oribe Gold Lust Repair & Restore Shampoo hadir sebagai solusi untuk kamu yang menginginkan sampo berbahan natural namun bisa membuat rambut tampak berkilau sehat. Dengan sampo ini, kamu tak hanya mendapatkan rambut yang bersih namun juga rambut yang terlindungi dari kerusakan.

Dibanderol seharga Rp706.000, produk ini diformulasikan secara khusus dengan menggabungkan minyak dan ekstrak alami yang telah digunakan sejak berabad-abad lalu sebagai zat penyembuh seperti cemara, argan, dan maracuja. Kompleks bio-restoratif revolusionernya membantu menyeimbangkan kulit kepala dan memperkuat setiap helai rambut.

3. Drunk Elephant Cocomino Glossing Shampoo


Drunk Elephant Cocomino Glossing Shampoo
drunkelephant.com

Selain mengandung asam amino, Drunk Elephant Cocomino Glossing Shampoo diformulasikan secara khusus untuk menjaga kelembapan rambut. Dibuat dengan campuran surfaktan berbahan dasar kelapa, formulanya mampu mengangkat kotoran dan sisa produk penataan rambut tanpa membuat rambut rusak atau hilang warnanya.

Dibanderol seharga Rp360.000, Drunk Elephant Cocomino Glossing Shampoo mampu menghaluskan dan menambah kilau rambut dan bertindak sebagai pelindung dari panas. Kandungan minyak kaya antioksidan dan asam lemak dari marula dan argan mampu melembapkan rambut tanpa membebaninya.

4. SheaMoisture Jamaican Black Castor Oil Shampoo


SheaMoisture Jamaican Black Castor Oil Shampoo
sheamoisture.com

SheaMoisture Jamaican Black Castor Oil Shampoo adalah pembersih rambut yang bebas kandungan sulfat. Diformulasikan dengan bahan pembersih dan pelembap yang seimbang, sampo ini mampu membersihkan kulit kepala dari penumpukan sekaligus menutrisi rambut dari dalam.

Sampo ini cocok untuk rambut yang diwarnai, keriting, maupun rambut yang sering terpapar pengering. Bagi kamu yang mencari sampo yang mampu membersihkan sekaligus menumbuhkan rambut, produk ini bisa menjadi solusinya. Hal ini berkat kandungan minyak jarak hitam Jamaika dan shea butter organiknya. Harga produk ini sekitar Rp145.000.

5. Beauty by Earth Organic Dry Shampoo


Beauty by Earth Organic Dry Shampoo
beautybyearth.com

Beauty by Earth Organic Dry Shampoo tak hanya menawarkan manfaat sampo dengan bahan natural, namun juga memungkinkanmu untuk melakukan cara baru dalam membersihkan rambutmu. Tak perlu dibilas dengan menggunakan air, sampo ini dapat digunakan secara praktis untuk membuat rambutmu tumbuh lebih cepat dan terlihat sehat.

Sampo yang dibanderol seharga Rp360.000 ini cocok untuk semua jenis rambut. Sampo ini diformulasikan secara khusus untuk pemilik rambut dengan warna yang lebih gelap. Aroma bunganya yang lembut akan membuat rambutmu tetap wangi sepanjang hari.

6. Graydon Matcha Mint Shampoo


Graydon Matcha Mint Shampoo
graydonskincare.com

Graydon Matcha Mint Shampoo cocok untuk kamu yang ingin menjaga kelembapan rambut sepanjang hari. Kabar baiknya, produk yang dibanderol seharga Rp360.000 ini cocok untuk kulit sensitif. Produk ini mampu membersihkan rambut tanpa membuatnya kering atau menyebabkan iritasi maupun ketombe.

Sampo ini aman untuk digunakan sehari-hari. Kandungan peppermint-nya menyegarkan kulit kepala dan folikel rambut. Diformulasikan dengan surfaktan nabati, Matcha Mint Shampoo akan membuat rambutmu tampak berkilau dan halus tanpa menghilangkan minyak alami rambut.

7. Rahua Hydration Sahampoo


Rahua Hydration Sahampoo
rahua.com

Rambut kering menjadi masalah yang umum dialami oleh sebagian orang. Kondisi ini bisa membuat rambut melemah sehingga mudah patah. Rahua Hydration Sahampoo diformulasikan dengan minyak Amazon yang langka dan gula pengikat protein alami yang mendorong hidrasi jauh ke dalam setiap helai rambut.

Aroma markisa dan mangganya akan membuat rambutmu wangi dan segar sepanjang hari. Kabar baiknya, sampo ini cocok untuk semua jenis kulit. Formulanya yang inovatif tak hanya membuat kulit kepala terhidrasi namun juga menguatkan rambut dan membuatnya lebih sehat, halus, dan berkilau. Produk ini dibanderol seharga Rp490.000.

8. True Botanicals Nourishing Shampoo


True Botanicals Nourishing Shampoo
truebotanicals.com

Sampo ini kaya antioksidan karena kandungan bahan alaminya. Green tea oil bersifat sebagai eksfolian sekaligus pelumas kulit kepala. Kandungan minyak kompleksnya mampu menarik sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit kepala bersih.

Selain itu, minyak ini juga melembapkan, menutrisi, dan sarat dengan antioksidan pelindung. Untuk membuat rambutmu tetap lembap dan sejuk, ada aloe vera yang siap membuat rambutmu lebih sehat. Dibanderol seharga Rp490.000, sampo ini cocok untuk semua jenis rambut.

Itulah tadi rekomendasi sampo berbahan natural untuk merawat rambut agar tetap sehat dan lembap. Bagi kamu pemilik rambut keriting yang sedang mencari produk perawatan yang tepat, bisa mengecek rekomendasinya di sini, ya. Intip juga rekomendasi sampo ungu yang bisa membuat bleacing tahan lama di artikel ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru