Ruben Onsu Ungkap Momen Ditangkap Pihak Imigrasi Bandara di Australia Sampai Disuruh Buka Baju
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu menceritakan momen lucu saat ditangkap oleh pihak imigrasi di bandara Australia. Momen tersebut bahkan membuat Ruben sampai disuruh buka baju oleh petugas.

WowKeren - Belum lama ini Ruben Onsu menceritakan pengalamannya ketika ditangkap pihak imigrasi bandara di Australia. Hal itu ia ungkapkan saat hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier.

Kisahnya bermula saat Ruben Onsu dan Indra Bekti syuting di kawasan Perth, Australia. Namun pada saat itu Ruben pulang lebih dulu dari rombongan. Ia kemudian meminta produser untuk mengantar ke bandara.

"Gue udah tebak, kayaknya apes. Gue nggak tahu kenapa muka gue kayak diincar imigrasi," ungkap Ruben. Pada saat itu Ruben mengaku merasa khawatir lantaran ia menyadari bahasa Inggrisnya kurang bagus.

Dan benar saja, Ruben pun dibawa oleh petugas saat pemeriksaan barang. "Semuanya bule, ngomong bahasa Inggris gue jawabnya yes, yes. Terus gue dari tadi yes, terus bilang no. Biar kayak di film-film gue ekspresif bilang yes, no," terangnya.


Namun ternyata ucapan "yes" dan "no" Ruben itu malah membawanya pada masalah lain. "Gue dibawa, disuruh buka baju terus gue telanjang," ucapnya. Hingga kemudian datang seorang pilot asal Indonesia menghampirinya.

"'Mas Ruben kenapa?' Bapak, tolongin saya. Bapak sering nonton saya di tv kan? saya bodoh bahasa Inggris," tutur Ruben. Pilot tersebut lantas menerjemahkan bahasa Inggris pihak bandara.

Dan ternyata ada gunting alias benda tajam di tas Ruben sehingga alat pendeteksi berbunyi. "Pas ditanya, elu sengaja bawa benda tajam? Dijawab iya. Terus lu nggak mau buka tas ini? No gue jawab," papar Ruben lantas tertawa.

Setelah kejadian itu, Ruben pun mencoba mengamati dan menghafalkan gerakan orang lain saat kembali terjadi pengecekan. "Ada orang di depan gue, gue hapalin gerakannya. Merasa yakin, oh gue nggak bakal kena nih," kata Ruben.

"Sebelum dia (petugas bandara) perintah, gue buka passport dan buka topi. Dia nanya lagi bahasa Inggris. Lu tahu gue ngapain? (mempraktekan seperti tuna rungu)," ucapnya. "I'm sorry, i'm sorry kata petugasnya," imbuh Ruben.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru