Saksi Burning Sun Bantah Keterlibatan Seungri, Ungkap Hal Mengejutkan Tentang Polisi
Selebriti

Saat ini, beberapa saksi terkait skandal Burning Sun yang masih berlajut telah muncul dan memberikan pernyataan yang sangat berbeda dengan catatan pemeriksaan polisi.

WowKeren - Persidangan Seungri atas dugaan keterlibatannya dalam skandal Burning Sun terus berubah dan berkembang bahkan 3 tahun kemudian. Saat ini, beberapa saksi telah muncul dan memberikan pernyataan yang sangat berbeda dengan catatan pemeriksaan polisi. Para saksi yang hadir pada sidang ke-13 kasus Seungri pada 25 Maret, bersaksi bahwa mereka pada dasarnya tidak ada hubungan khusus dengan Seungri.

Ms C, yang menjadi saksi terkait dakwaan mediasi prostitusi, memberikan kesaksian tentang bantuan seksual yang diberikan kepada kelompok investor Jepang yang terjadi sekitar tanggal 24 Desember 2015. Ia juga membeberkan hal mengejutkan tentang kesaksian yang berbeda dari yang disampaikan oleh polisi.

"Aku mendapat tawaran pekerjaan paruh waktu (prostitusi]) dari seorang wanita yang lebih tua yang kukenal pagi itu dan aku pergi ke hotel. Aku sama sekali tidak tahu (bahwa pria itu) berhubungan dengan Seungri. Aku tidak tahu klienku orang Jepang, dan tidak ada jenis kelamin. Tidak ada yang menyebut Seungri saat itu," kata Ms C.

Setelah menerima tawaran yang sama, ia dan grup Seungri hadir di sebuah restoran di Gangnam keesokan paginya. Ms C berkata, "Ada banyak orang di tempat kejadian, dan aku tidak tahu itu siapa. Aku pergi dengan seorang pria setelah pesta minum, tapi aku tidak ingat melihat pria itu di restoran."

Ms C juga merevisi isi catatan interogasi polisi. Pernyataan sebelumnya berbunyi, "Setelah meninggalkan restoran, aku berada di mobil Seungri sebentar." Ms C baru-baru ini mengoreksi, "Aku tidak pernah mengatakan itu mobil Seungri, aku bahkan tidak tahu apakah itu mobil Seungri. Polisi yang mengatakan, 'Itu mobil Seungri', dan mereka sepertinya menulis seperti itu."


Mengenai pria yang pergi bersamanya, Ms C mengklarifikasi pernyataannya. Ia menyatakan, "Aku baru saja mengatakan bahwa ada satu orang di antara banyak orang, dan dia adalah seorang pria yang muncul di restoran, tapi karena Seungri juga ada di sana, polisi menulis dia sebagai 'Kelompok Tergugat'." Ketika ditanya apakah Seungri mengatakan sesuatu kepadanya secara langsung di tempat kejadian, ia menyatakan bahwa ia tidak pernah berbicara dengannya. Ia bukan saksi pertama yang mengatakan bahwa pernyataannya diubah.

Untuk ini, pengacara Seungri menyatakan, "Banyak saksi yang secara konsisten mengatakan bahwa catatan pemeriksaan polisi berbeda dari pernyataan mereka yang sebenarnya. Pada saat penyidikan, diskusi tentang penyesuaian hak penyidikan Kejaksaan dan Kepolisian diadakan."

"Majelis Nasional dan Gedung Biru harus menyelidiki kasus Burning Sun secara menyeluruh dan menghukumnya, sehingga polisi memiliki hasil, tapi pada kenyataannya, surat perintah penahanan terhadap Seungri ditolak dua kali. Polisi perlu mendapatkan hasil, dan itu tampaknya itulah mengapa ada lebih banyak tekanan selama penyelidikan daripada yang diperlukan dan tuduhan/dakwaan yang berlebihan telah dituduhkan."

"Kami memiliki beberapa saksi, tapi apakah ini situasi di mana mereka semua bisa saja berbohong? Sepertinya ada alasan bagiku untuk memberi tahu ruang sidang bahwa catatan pemeriksaan polisi berbeda dari pernyataan yang sebenarnya. Aku ingin kalian melihatnya pada ini."

Pengadilan setuju dengan argumen pengacara sampai batas tertentu, sementara juga beralasan bahwa, "Mungkin ada paksaan atau tekanan (dalam proses pemeriksaan polisi), tapi perlu bagi ruang sidang untuk mengkonfirmasi pembalikan pernyataan yang dibuat sesuai untuk hati nurani."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait