Hentikan Kontroversi, 'Vincenzo' Hapus Adegan Iklan Tiongkok dari Layanan VOD
tvN
TV
Demam Vincenzo

Untuk menghentikan kontroversi iklan Tiongkok yang ada dalam episode 8 'Vincenzo', tvN memutuskan untuk menghapus adegan tersebut dari layanan VOD. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Kontroversi iklan Tiongkok dalam drama "Vincenzo" menjadi perbincangan luas selama beberapa waktu terakhir. Setelah dua minggu berlalu, tim produksi akhirnya mengambil langkah bijak untuk mengakhiri kontroversi.

Pada Rabu (31/3) hari ini, tvN mengumumkan bahwa adegan Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin yang menampilkan iklan bibimbap Tiongkok telah dihapus dari layanan VOD atau OTT (tayangan video yang bisa ditonton ulang). Kendati demikian, penghapusan tersebut masih dalam lingkup domestik.

Perwakilan dari tvN menjelaskan, "Adegan tersebut telah dihapus dari semua layanan OTT domestik. Untuk layanan OTT internasional, mungkin perlu waktu sekitar dua hari sebelum diedit."

Hentikan Kontroversi, \'Vincenzo\' Hapus Adegan Iklan Tiongkok dari Layanan VOD

Source: tvN


Kontroversi iklan Tiongkok "Vincenzo" sendiri muncul di episode delapan saat Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) menawarkan bibimbap kemasan kepada Vincenzo (Song Joong Ki). Meski bibimbap adalah makanan khas Korea, produk yang diiklankan dipenuhi dengan bahasa Mandarin. Setelah ditelusuri lebih lanjut, produk tersebut diproduksi atas kerjasama antara perusahaan Tiongkok dan Korea.

Setelah adegan itu ditayangkan, netizen Korea Selatan khawatir Tiongkok akan mengklaim bibimbap sebagai makanan khas negaranya. Hal ini dikarenakan Tiongkok telah mencoba mengklaim sejumlah budaya Korea termasuk hanbok (pakaian tradisional Korea), kimchi, drama Korea dan sebagainya.

Setelah kontroversi meluas, profesor sejarah Korsel Seo Kyoung Duk ikut buka suara. Seperti halnya netizen, ia juga mengkhawatirkan klaim sepihak budaya Korea serta kesalahpahaman pemirsa internasional tentang negara asal bibimbap.

Sementara itu, plot "Vincenzo" telah memasuki babak baru. Jang Joon Woo (Taecyeon) yang selama ini melakukan kejahatan secara sembunyi-sembunyi akhirnya mengumumkan identitasnya sebagai bos Babel Grup. Ia juga siap melawan Vincenzo dan Hong Cha Young secara terbuka.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts