Kesaksian Tetangga Soal Pelaku Penyerangan Mabes Polri: Dia Kebanggaan Orangtua
Instagram/divisihumaspolri
Nasional

Menurut kesaksian tetangga, pelaku penyerangan Mabes Polri merupakan sosok kebanggaan keluarga. Ia juga dikenal memiliki sejumlah kebiasaan baik seperti ini.

WowKeren - Penyerangan yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31/3) kemarin sukses menghebohkan banyak pihak. Pelaku berhasil diidentifikasi sebagai Zakiah Aini (ZA), perempuan kelahiran 14 September 1995 asal Ciracas, Jakarta Timur.

Menurut kesaksian tetangganya, EI, Zakiah merupakan sosok kebanggaan keluarga. Selama ini dia dikenal sebagai gadis yang rajin beribadah, pendiam dan jarang keluar rumah.

"Jujur, memang anaknya jarang keluar, itu saja intinya yang saya tahu. Jarang keluar anaknya memang. Kalau kata ibunya sih gitu ya. Rajin mengaji, salat, bahkan puasa sunah apa pun sudah dia jalani," kata EI seperti dilansir dari detik.com, Kamis (1/4).

Dia melanjutkan, "Kebanggaan orangtua, rajin, salatnya paling rajin, puasa sunah apa pun dijalani. Intinya, bagaimana sih orangtua namanya anak seperti itu, kan bangga, ya."


Selain EI, Ketua RT 03 RW 10, Ciracas, Kasdi, juga menyebut Zakiah sebagai anak pendiam sejak duduk di bangku SMP. "Memang pendiam dia, pendiam. Katanya semenjak SMP saja dia beda, kata keluarganya," ungkapnya.

Berbeda dengan Zakiah, sang ibu ternyata aktif dalam kegiatan PKK dan Posyandu di lingkungan tempat tinggalnya. Begitupun dengan ayahnya yang sering berbincang dengan tetangga usai beribadah di musala setempat.

"Ayah-ibunya aktif. Anaknya doang yang diam di kamar saja. Kalau keluar itu paling sampai teras, berapa menit, balik lagi ke kamar. (Ibu Zakiah) aktif PKK, posyandu, sama istri saya bareng, aktif. Bapaknya sering ke musala, mengobrol sama warga, bergaul. Dia (Zakiah) saja kayaknya. Yang lain ngobrol biasa, kayak orang hidup biasa," pungkas Kasdi.

Sementara itu, Mabes Polri saat ini dijaga dengan sangat ketat untuk mengantisipasi serangan lanjutan. Belasan aparat yang dipersenjatai laras panjang terlihat bersiaga di tiap titik gedung utama dan pintu masuk sambil mengitari tembok. Kepolisian juga menekankan kepada setiap orang untuk tidak mendekati area Mabes Polri, termasuk awak media.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait