Usai Minta Maaf Karena Candai Model Penderita Depresi, Deddy Corbuzier Tantang SJW Lakukan Ini
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier sempat dikritik habis-habisan karena ucapannya dinilai menyinggung penderita depresi. Setelah meminta maaf, Deddy mengajak pembela keadilan lebih memperhatikan isu penting lewat postingannya di Instagram.

WowKeren - Deddy Corbuzier sempat menghadapi kritik pedas netizen soal ucapannya di acara "Indonesian Next Top Model" atau disingkat "INTM". Dalam acara tersebut, perkataan Deddy dianggap bercanda tentang depresi yang diderita seorang model.

Deddy pada akhirnya meminta maaf setelah menjadi sorotan dan mendapat kritik keras dari publik. Akan tetapi, sikap Deddy kembali memantik reaksi beragam dari khalayak karena apa yang ia unggah di akun Instagram pribadinya.

Lewat sebuah postingan, Deddy mengajak siapa saja untuk lebih memperhatikan permasalahan yang lebih penting. Ia juga secara khusus menunjuk pihak yang disebut SJW dalam unggahan tertanggal 2 April 2021 tersebut.

"Konten gw yg KAYA KAYA gini... Kagak ada yg pada repost nih SJW? or you just repost things that secure you?," tulisnya. "Or you just care bout little things and forget Ur Indonesian? (Atau kamu hanya memposting ulang hal-hal yang aman untukmu? Atau kamu hanya peduli dengan hal kecil dan lupa bahwa kamu orang Indonesia?)."

Istilah SJW (social justice warrior) yang disebut Deddy berarti sekelompok oknum pembela keadilan sosial namun berkonotasi negatif. Menurut Deddy, SJW hanya mementingkan kepentingan pribadi.

"Or you just afraid? Play safe is easy isn't it? 😉 (Atau kamu hanya takut? Bermain aman itu mudah, kan?) #nkrihargamati," lanjut Deddy. "Tapi gue salut sama followers gue semua.. Yg bukan akun bodong.. I see them fight with this (Saya menyaksikan mereka berjuang dalam hal ini). Salute!."


Dalam postingannya, Deddy menunjukkan tangkapan layar berupa headline suatu berita tentang dirinya. Headline berita itu menyebutkan bahwa ia tengah mengajak influencer untuk melawan oknum pemuka agama yang sering menghakimi orang lain.

Menurut Deddy, konten tersebut lebih layak disebarluaskan. Mengingat sebelumnya Deddy menyatakan ucapannya menjadi kontroversional karena video dari acara "INTM" telah dipotong kemudian disebarkan.

Tak ayal, postingan Deddy menuai berbagai tanggapan dari netizen di kolom komentarnya. Ada beberapa yang mendukung tapi ada pula yang mempertanyakan sikap ayah dari Azka Corbuzier itu.

"Waduhh, semoga kasus sensitif kayak gini makin berkurang😢", kata @cat****dhskl. "Mention nama oknumnya....biar ga abu2....maaf bukan buat mengadu domba," sahut pemilik akun akun fred****ddstv.

"Jangan karena akun atau channel podcast yg followernya dan subscibernya jutaan terus jadi standar ukuran kebenaran akan suatu hal.Belum tentu juga yg keluar dari anda itu benar ,Bung Dedy... anda juga hanya manusia biasa yg tidak luput dari kesalahan...," ujar @teu****kznsm.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait